31 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

HUT Ke-14 Tahun Kota Tangsel, Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

2 min read

Banten | Citranewsindonesia.com – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan di Hari Jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ke-14 Tahun, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum kebersamaan semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah.

“Selamat Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 tahun, ada banyak kemajuan yang telah dicapai di Kota Tangerang Selatan,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Puspitek No.1, Setu, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (26/11/2022).

Meskipun banyak kemajuan yang telah dicapai, Al Muktabar berharap Pemerintah Kota Tangsel dapat mempertahankan capaian tersebut, bahkan diminta untuk terus meningkatkan capaian dan prestasi dalam memberikan pelayanan.

“Mudah-mudahan dari ujung program Pemerintah itu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi harus ditingkatkan lagi untuk menuju lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengatakan pada dasarnya Pemerintah memiliki dua tugas utama, yakni mengatur dan melayani. Sehingga diharap Pemerintah Kota Tangsel dapat berinovasi dalam tata kelola pemerintahan.

BACA JUGA :   Karya 'Blandongan Kota' Jadi Pemenang Di Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga Kota Tangerang Selatan

Tidak hanya itu, Al Muktabar juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangsel yang terus berupaya meningkatkan kemandirian dalam hal pengelolaan APBD Kota Tangsel.

“APBD itu salah satu instrumen fiskal daerah, kalau saya lihat dari komposisi itu (APBD Kota Tangsel) sekitar 51 persen dari Pendapatan Asli Daerah Kota Tangerang Selatan. Artinya bahwa kemandirian Tangsel itu sudah makin baik,” imbuhnya.

Al Muktabar juga mengajak kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, termasuk Pemerintah Kota Tangsel untuk dapat bahu membahu dalam rangka upaya penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk, serta pengendalian inflasi.

“Karena itu satu di antara target Bapak Presiden untuk penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk. Maka itu harus kita tekan untuk semakin baik keadaannya,”

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan di Hari Jadi Kota Tangsel diharapkan dapat menjadi momen penting untuk memanjatkan syukur dan melakukan refleksi serta renungan apa yang telah dikerjakan serta hal apa yang akan dilakukan ke depannya.

BACA JUGA :   Dindikbud Tangsel Jamin Pendidikan Kedua Putri Endang

“Melakukan refleksi apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan kedepannya, sesuai dengan potensi yang kita miliki,” ujarnya.

Selanjutnya, Dirinya mengungkapkan pada 14 tahun Kota Tangsel ini mengusung tema ‘Berdaya, Sehat dan Bangkit’. Dimana tema tersebut merupakan sikap yang harus diambil dalam menghadapi situasi dan kondisi terkini.

“Kita lihat pembentukan Tangsel yang berangkat dari prinsip optimisme, sehingga hal itu dijadikan pijakan dalam menghadapi tantangan, karena optimisme menjadikan kita terus maju melangkah,” tandasnya.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Abdul Rasyid, dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Para Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Forkopimda Kota Tangerang Selatan, Tokoh Masyarakat Kota Tangerang Selatan, serta tamu undangan lainnya.

 

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH