29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Merasa Bersyukur ; Ide Dan Gagasan Pemberian Insetif Hamba Tuhan Di Nias Barat Akhirnya Terwujud

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Puji Tuhan, kemarin (Rabu, 9 Nopember 2022) di Aula Soguna Ba Zato; Pemerintah Kabupaten Nias Barat salurkan Bantuan kepada Hamba Tuhan (Insetif) secara simbolis – Rabu, (9/11/2022).

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menuturkan kronologis awal lahirnya Ide dan Gagasan Pemberian bantuan kepada hamba Tuhan di Nias Barat ini, yang bermula dari sahabat beliau yang juga salah seorang Tokoh Pemuda Nias Barat yang kini sukses di bidang dunia usaha di Jakarta yakni Efendi Zebua (Ama Wirda) saat mereka ngopi bareng disuatu tempat di Jakarta. Kemudian, beliau munculkan lagi ide tersebut, saat mereka berdiskusi bersama Tokoh Pemuda Nias Barat yang lain yakni Rafali Daeli (Ama Laura) dan alm. Ama Hillary Waruwu pada tanggal 17 Juli 2019. Secara kebetulan juga, bahwa saat itu Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si sudah mulai menyiapkan konsep atau draf Visi-Misi dan Program Khenoki-Era Era. Awalnya, pikiran beliau dan teman-teman bahwa insentif atau bantuan kepada hamba Tuhan diberikan per triwulan atau per semester, tutur Wakil Bupati.

BACA JUGA :   Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Undang Ketua APEKSI

Menurut Politisi Partai GOLKAR ini bahwa betapa sangat pentingnya peran para Pimpinan Agama (Pendeta, Pastor, Ustad dll) dalam merevolusi mental masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan benar. Dan, ini menjadi janji iman beliau dulu saat menyusun Visi-Misi mereka; “jika saya diberi amanah menjadi Kepala Daerah di Nias Barat, maka berusaha memberikan INSENTIF KEPADA PIMPINAN AGAMA (HAMBA TUHAN), sesuai dengan kemampuan anggaran daerah dan mencantumkannya dalam Visi, Misi dan Program”, tekad Wakil Bupati yang akrab disapa Pak Era ini, yang kini janji iman itu terwujud.

BACA JUGA :   Tommy Soeharto Unggulkan Kemandirian Pangan dan Energi untuk Rakyat

Ditambahkan sosok Intlektual Pulau Nias ini bahwa bentuk program ini, sempat dianggarkan pada APBD 2022 sebesar 1,5 Miliar rupiah, namun karena sesuatu hal, baru diwujudkan akhir tahun 2022 ini. Mohon maaf kepada seluruh hamba Tuhan khususnya di Nias Barat, yang telah lama menunggu pencairannya.

“Program Pemberian Bantuan Pelayanan bagi Hamba Tuhan ini, sempat dianggarkan pada APBD 2022 sebesar 1,5 Miliar, namun karena sesuatu hal, baru diwujudkan akhir tahun ini. Mohon maaf kepada seluruh hamba Tuhan yang telah lama menunggu pencairannya; selamat melayani”, ujar Dr. Era Era Hia mengakhiri.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification