9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemerintah Kabupaten Nias Barat Bersama DPRD Nias Barat Sepakati KUA-PPAS APBD TA. 2023

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias Nias Barat Tahun Anggaran 2023 pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor DPRD Kabupaten Nias Barat – Selasa, (8/11/2022).

Kesepakatan terhadap KUA-PPAS APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2023 tersebut, ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bupati Nias Barat dan Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Barat.

Ketua DPRD Kab. Nias Barat Drs. Evolut Zebua menandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS disaksikan oleh Bupati, Pj. Sekda dan Wakil Ketua DPRD.

BACA JUGA :   Sosialisasi Rencana Peraturan Zonasi Dilaksanakan Di Kelurahan Tengah

Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2023 antara Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Barat merupakan amanat Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 dan hasil dari rangkaian pembahasan antara Badan Anggaran DPRD dan TAPD Kabupaten Nias Barat, yang berjalan cukup dinamis, sebagai wujud tanggungjawab pemerintah daerah dan DPRD terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Atas penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2023 tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Nias Barat dan berharap agar kesepakatan tersebut dapat berlanjut pada pembahasan dan persetujuan terhadap Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2023.

BACA JUGA :   Panitia Pembangunan BNKP Depok Tour Bersama

“Terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias Barat atas kesepakatan bersama terhadap KUA-PPAS. Semoga kesepakatan ini dapat berlanjut pada pembahasan dan persetujuan terhadap Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2023”, ungkap Bupati Khenoki Waruwu saat menyampaikan sambutan setelah pendatanganan Nota Kesepakatan.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias dengan agenda penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD TA. 2023 dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., M.M, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD serta beberapa pejabat adminsitrator.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification