9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wujudkan Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah Yang Profesional, Sekda Bambang Lantik Korkel

2 min read

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo melantik Koordinator Kelurahan (Korkel) Baznas Kota Tangerang Selatan. Pelantikan digelar di Islamic Center Baiturrahmi pada Sabtu (05/11).

“Pelantikan Koordinator Kelurahan diwujudkan untuk menuju profesional pengelolaan zakat, infaq dan sedekah wilayah Kota Tangerang Selatan,” kata Bambang.

Fungsi dari Baznas tidak hanya sekadar mengumpulkan dana zakat, infaq dan sedekah namun juga menyalurkan dana dana yang telah dikumpulkan. Tentunya pekerjaan ini adalah pekerjaan yang tidak mudah.

Untuk itu, Bambang menyampaikan, bahwa optimalisasi koordinator kelurahan untuk menjadi penting dalam melakukan itu semua.

BACA JUGA :   Safari Dakwah : Kapolres Tangsel Ajak Masyarakat Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Tak hanya itu, Baznas harus berani melewati berbagai perubahan dikarenakan perkembangan yang terjadi saat ini. Sehingga, umat Islam yang sebagai objek menjadi percaya dalam menitipkan kewajibannya melalui Baznas.

“Bagaimanapun, yang harus kita bentuk dan harus kita jaga adalah kepercayaan,” imbuhnya

Sekda percaya di kepengurusan korkel baznas yang telah dilantik ketiga kalinya, terdapat banyak hal baik yang ditanamkan oleh pengurus dahulu, yang selanjutnya dapat berkembang dan berinovasi lebih untuk meningkatkan kepercayaan umat Islam serta meningkatnya pengumpulan dana untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

BACA JUGA :   LSM GEMPUR MINTA WALIKOTA TANGSEL COPOT LURAH MUNADI

“Selamat kepada Koordinasi Kelurahan (Korkel) yang telah dilantik dan juga berharap dengan terbentuknya korkel ini mampu menggunakan para pasukan anggota yang terlatih dengan semangat, konsep dan tools yang baru, karena pada dasarnya para anggota sangat memahami apa yang terjadi di lingkungan sekitar,” ujarnya

“Dan semoga harapan umat muslim khususnya di Kota Tangerang Selatan dapat terpenuhi,” tutupnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification