Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Letakkan Batu Pertama Tower BTS Kominfo Di Desa Togimbogi-Sirombu

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si didampingi Staf Ahli Drs. Turuna Gulö, MM, Kaban Bappeda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP.,MM, Kadis Kominfo Sihama Gulö, S.Pd, Muspika Sirombu dan sejumlah Pejabat lain; Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tower BTS Kominfo di Desa Tögimbögi Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat – Rabu, (2/11/2022).

Dalam arahan dan bimbingannya, Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menjelaskan bahwa beliau ingat betul kronologis perjuangan adanya Pembangunan Tower BTS Kominfo di wilayah Kabupatèn Nias Barat; dimana dua bulan setelah kami (Bupati & Wabup) Nias Barat dilantik, saya (Wakil Bupati-red) berangkat ke Jakarta menemui Direkrut utama Bhakti Kominfo RI, saat itu ditemani Kadis Kominfo Nias Barat Faigizarulö Halawa, S.Pd.,MM untuk mengajukan permohonan kebutuhan jaringan internet di Kabupaten Nias Barat.

BACA JUGA :   Dandim 0104/Atim Hadiri Acara Wisuda Dan Perpisahan TK Kartika XIV-5 Langsa Tahun Ajaran 2022-2023

Kami sangat mengerti bahwa jaringan internet merupakan kebutuhan utama masyarakat saat ini, yang bersentuhan langsung dengan kegiatan kita sehari-hari. Maka saat saya (Wabup-red) menyusun Visi-Misi kami (Bupati & Wakil Bupati), memuat dalam 23 program unggulan termasuk Jaringan Internet ini. Dan, kita bersyukur sekembalinya kami dari Jakarta, maka sebagai oleh-oleh kami adalah 10 unit BTS Tower dan 5 unit WiFi untuk kebutuhan sekolah. Dan, itulah yang sedang menggeliat saat ini dan hari ini untuk lokasi Desa Togimbogi, kita letakkan Batu Pertama tanda dimulai pembangunannya, papar Wakil Bupati yang akrab disapa Pak Era itu.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengharapkan dukungan masyarakat selama proses Pembangunan Tower BTS ini. ” Saya berharap pembangunan Tower ini benar-benar berjalan dengan baik, kepada masyarakat desa Tögimbögi kiranya dapat memberikan kenyamanan kepada para pekerja, apalagi para pekerja pembangunan Tower BTS ini semuanya berasal dari luar Pulau Nias”. Jika ada keluhan mereka dan kita mampu menolong, maka marilah kita bantulah mereka, harap Wakil Bupati.

BACA JUGA :   BUPATI ZAKI RESMIKAN KANTOR KELURAHAN MEDANG

Diakhir arahan dan bimbingan Wakil Bupati, beliau mengharapkan agar setelah jaringan internet ini sudah bisa digunakan nanti, maka bijak dan cerdaslah dalam menggunakannya, karena dengan internet; yang jauh serasa dekat dan yang dekat akan menjauh. Ada banyak sisi positifnya dan adapula sisi negatifnya, tutur Ketua DPD Partai Golkar Nias Barat itu mengakhiri.

(Alexander Zai)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH