9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Letakkan Batu Pertama Tower BTS Kominfo Di Desa Togimbogi-Sirombu

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si didampingi Staf Ahli Drs. Turuna Gulö, MM, Kaban Bappeda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP.,MM, Kadis Kominfo Sihama Gulö, S.Pd, Muspika Sirombu dan sejumlah Pejabat lain; Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tower BTS Kominfo di Desa Tögimbögi Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat – Rabu, (2/11/2022).

Dalam arahan dan bimbingannya, Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menjelaskan bahwa beliau ingat betul kronologis perjuangan adanya Pembangunan Tower BTS Kominfo di wilayah Kabupatèn Nias Barat; dimana dua bulan setelah kami (Bupati & Wabup) Nias Barat dilantik, saya (Wakil Bupati-red) berangkat ke Jakarta menemui Direkrut utama Bhakti Kominfo RI, saat itu ditemani Kadis Kominfo Nias Barat Faigizarulö Halawa, S.Pd.,MM untuk mengajukan permohonan kebutuhan jaringan internet di Kabupaten Nias Barat.

BACA JUGA :   Kabidhumas Polda Banten, Sambangi Ponpes Riyadul Qur'an, Tingkatkan Ukuwah Islamiyah

Kami sangat mengerti bahwa jaringan internet merupakan kebutuhan utama masyarakat saat ini, yang bersentuhan langsung dengan kegiatan kita sehari-hari. Maka saat saya (Wabup-red) menyusun Visi-Misi kami (Bupati & Wakil Bupati), memuat dalam 23 program unggulan termasuk Jaringan Internet ini. Dan, kita bersyukur sekembalinya kami dari Jakarta, maka sebagai oleh-oleh kami adalah 10 unit BTS Tower dan 5 unit WiFi untuk kebutuhan sekolah. Dan, itulah yang sedang menggeliat saat ini dan hari ini untuk lokasi Desa Togimbogi, kita letakkan Batu Pertama tanda dimulai pembangunannya, papar Wakil Bupati yang akrab disapa Pak Era itu.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengharapkan dukungan masyarakat selama proses Pembangunan Tower BTS ini. ” Saya berharap pembangunan Tower ini benar-benar berjalan dengan baik, kepada masyarakat desa Tögimbögi kiranya dapat memberikan kenyamanan kepada para pekerja, apalagi para pekerja pembangunan Tower BTS ini semuanya berasal dari luar Pulau Nias”. Jika ada keluhan mereka dan kita mampu menolong, maka marilah kita bantulah mereka, harap Wakil Bupati.

BACA JUGA :   Airin Apresiasi Dinas Pariwisata Membuat Inovasi Tanpa APBD

Diakhir arahan dan bimbingan Wakil Bupati, beliau mengharapkan agar setelah jaringan internet ini sudah bisa digunakan nanti, maka bijak dan cerdaslah dalam menggunakannya, karena dengan internet; yang jauh serasa dekat dan yang dekat akan menjauh. Ada banyak sisi positifnya dan adapula sisi negatifnya, tutur Ketua DPD Partai Golkar Nias Barat itu mengakhiri.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification