Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Pantau Kegiatan Posyandu Di Ulu Moro’ö

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si pantau sekaligus monitoring dan melihat secara langsung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) di Desa Lawelu Kecamatan Ulu Moro’o Kabupaten Nias Barat; sembari beliau memberikan dorongan spirit dan semangat kepada petugas Medis yang hadir – Selasa, 18/10/2022.

Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Nias Barat, Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si yang sekaligus sebagai Wakil Bupati dan Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Nias Barat itu itu, terus memantau kegiatan Posyandu di semua wilayah di Kabupaten Nias Barat, sebab kegiatan inilah salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam menurunkan tingkat Stunting.

BACA JUGA :   Kapolres Cilegon Ikuti Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja 2020 Kemenkumham Banten

Menurut Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si bahwa saat ini Stunting di Kabupaten Nias Barat mencapai 27,9 persen, cukup tinggi di Sumatera Utara. Itu sebabnya perlu penanganan serius dan kerjasama semua pihak untuk berjuang bersama dalam menurunkan angka Stunting tersebut.

“Stunting di Kabupaten Nias Barat mencapai 27,9 persen, cukup tinggi di Sumatera Utara. Itu sebabnya perlu penanganan serius dan kerjasama semua pihak untuk berjuang bersama untuk menurunkan masalah Stunting”, ujar Pak Era.

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

BACA JUGA :   Masyarakat Bersama Polsek Pujud Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman Dan Damai

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial, tutur Wakil Bupati mengakhiri.

(Alexander Zai)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH