Tekan Angka Inflasi, Benyamin Sampaikan Langkah Antisipatif Di Rakor TPID

Tekan Angka Inflasi, Benyamin Sampaikan Langkah Antisipatif Di Rakor TPID

Tangerang Selatan | citranewsindonesia.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan langkah antisipatif dalam mengendalikan inflasi.

Langkah-langkah antisipatif itu dibutuhkan untuk mencegah terjadinya kenaikan inflasi yang akan berdampak pada stabilitas perekonomian. Serta efek lainnya yang timbul akibat kenaikan angka inflasi.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Benyamin Davnie saat memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tangerang Selatan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (27/9).

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah melakukan kebijakan di antaranya, mengalokasikan anggaran 2 persen Dana Transfer Alokasi Umum (DTAU) untuk program bantuan sosial untuk masyarakat rentan terhadap inflasi, yang dilakukan oleh Dinas Sosial” kata Benyamin.

BACA JUGA :   Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Muara Kaman Kodam VI/Mulawarman Motivasi Para Petani Cabe

Selain itu melalui Disperindag, untuk menjaga stabilitas harga sehingga terjangkau oleh masyarakat. Dan kelancaran distribusi melalui integrasi bersama pemerintah daerah dan instansi terkait dan kepolisian yang dikoordinir oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Benyamin juga menginstruksikan untuk penguatan program TPID lewat rapat koordinasi pemantauan, monitoring dan juga evaluasi. Hal ini harus dilakukan untuk memastikan pengendalian inflasi dapat dilakukan dengan baik.

BACA JUGA :   Lomba Ciptakan Makanan Khas Tangsel Peserta Dimintai Biaya Pendaftaran

“Kita semua kumpul di sini, kepala perangkat daerah untuk memamparkan rencana program yang saat ini telah, sedang dan akan dilakukan,” ucap Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan operasi pasar juga akan menyasar di 7 Kecamatan di Tangerang Selatan dengan bekerja sama dengan Bulog dan beberapa perusahaan-perusahaan.

“Operasi pasar juga sebagai langkah kita untuk menekan inflasi, agar angka inflasi di Tangsel tidak meningkat dan dapat terus dikendalikan,” tutup Benyamin.

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN