28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Masuki Usia 23 Tahun, STBA LIA Jakarta Siap Bertransformasi

2 min read

Jakarta | citranewsindonesia.com – Sebagai bentuk syukur atas pengabdiannya dan kepercayaan masyarakat selama 23 tahun, STBA LIA Jakarta menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Celebrating Stronger Education In Post-Pandemic World” yang dilaksanakan secara hybrid di Auditorium Kampus LIA Pengadegan Jakarta yang sudah dikenal lama karena mutu lulusan dan keunggulan metode pengajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia serta pimpinan STBA LIA Jakarta Dr. Siti Yulidhar Harunasari M.Pd. menyampaikan bahwa pada  usianya yang ke 23 STBA LIA semakin memperkuat komitmennya untuk secara aktif meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

STBA LIA merupakan sekolah tinggi bahasa asing pertama di Jakarta, yang  lahir sebagai buah pemikiran dan kerja keras para perintis Yayasan LIA. Sepanjang perjalanannnya hingga saat ini STBA LIA telah menghasilkan sebanyak 2.868 Ahli Madya dan Sarjana Linguistik bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Kualitas lulusan STBA LIA tergambarkan dari mutu dan  banyaknya lulusannya yang kini berkiprah di segala bidang.

BACA JUGA :   PPL Kobar Juarai Festival Karya Penyuluh di Peda XI KTNA 2016

Usia 23 tahun, lanjut Siti, adalah usia dewasa yang mengharuskan STBA LIA dapat berkontribusi dan bermanfaat lebih besar lagi kepada masyarakat. Oleh karena itu STBA LIA terus aktif berproses meningkatkan bentuknya bertransformasi menjadi Universitas LIA sebagaimana diamanatkan dalam rencana
pengembangan STBA LIA.

Seminar nasional tersebut menghadirkan pembicara berkompeten, Guru Besar Unika Atma Jaya yaitu Prof. Setiono Sugiharto dan Dr. Risna Saswati, M. Hum yang merupakan dosen Prodi Bahasa Inggris STBA LIA , yang baru saja menyelesaikan studi doktoral di bidang linguistik terapan.

BACA JUGA :   Tutup Festival Bedol Pamarayan,Bupati Tatu Ingatkan Syarat Jadi Daerah Wisata

Turut hadir dalam acara ini, Luz Ismail MA (Anggota Pengurus Yayasan LIA), Dr. Sony Teguh Trilaksono (Bendahara Yayasan LIA), Dr. Ir Teguh Trianung Djoko Susanto, MM dan  Dr. Suryani Motik, Dewan Penyantun STBA LIA, serta segenap Civitas Akademika dan karyawan Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA dan peserta seminar dari berbagai perguruan tinggi dan masyarakat umum.

Facebook Comments
Subscribe for notification