8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Lepas Sambut Dan Pengantar Tugas Camat Kesugihan

3 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Kecamatan Kesugihan menggelar acara lepas sambut pejabat lama dan camat baru. Acara lepas sambut berlangsung di Kantor Kecamatan Kesugihan pukul 10.00 WIB. Selasa, (23/08/2022).

Lepas sambut dan pengantar tugas Camat Kesugihan dari pejabat lama Basuki Priyo Nugroho, S.Sos. M.Si kepada pejabat baru Cardian Galih Wicaksono, S.STP. Dalam acara lepas sambut dan pengantar tugas dihadiri oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman serta Forkopimcam, Kapolsek, Kodim, LPM Kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Kesugihan.

Basuki Priyo Nugroho, S.Sos. M.Si dalam kata sambutan perpisahannya menyampaikan, sebagaimana kita ketahui pada tanggal 5 Agustus 2022 kami telah mendapatkan amanah dari Bupati untuk mendapatkan tugas sebagai Camat Cilacap Selatan, hari ini momen yang sangat-sangat mengharukan dimana dalam kesempatan ini dapat berkumpul dan sekaligus sebagai tali pengikat untuk mempererat silaturahmi kita semua.

“Saya mohon diri pamit dari kedinasan di Kecamatan Kesugihan, tetapi kami tidak ingin pamit sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Kecamatan Kesugihan, 2 tahun 10 bulan 5 hari kebersamaan kami bersama bapak ibu semua adalah waktu yang begitu singkat, di waktu yang begitu singkat ini rasa kekeluargaan, kebersamaan dan rasa persatuan di antara kita sangat mendalam”, kata Basuki.

Lanjut Basuki mengatakan, waktu yang begitu singkat tersebut kami beserta istri telah mendapatkan banyak ilmu dari Kecamatan Kesugihan. Sesungguhnya sangatlah berat untuk meninggalkan Kecamatan Kesugihan tetapi didalam hati kami beserta istri tidak ada kata-kata lepas sebagai bagian keluarga Kecamatan Kesugihan tetapi kita tetap sebagai keluarga Kecamatan Kesugihan walaupun itu berbeda tempat bertugas.

BACA JUGA :   Firdaus -Tonno Sepakat Usung Perubahan di Pilkada Cilegon

“Saya ucapkan terima kasih atas segala dukungan, kebersamaan serta kerjasama yang sangat mendalam kepada seluruh Muspida Kecamatan Kesugihan dan seluruh keluarga besar desa se Kecamatan Kesugihan sehingga selama 2 tahun 10 bulan 5 hari ini kami bisa mengemban amanah yang diberikan  Bupati untuk menjadi camat”, kata Basuki.

“Tanpa dukungan dan doa saudara semua Basuki tidak ada apa-apanya, Basuki hanyalah seorang manusia yang tidak mempunyai daya tetapi syukur Alhamdulillah begitu besar pengertian bapak ibu semua sehingga bisa menjalankan amanat yang diberikan Bupati Cilacap”, tambahnya.

Basuki mohon doa restu agar bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru,  melaksanakan amanah yang diberikan Bupati sesuai apa yang menjadi garis sebagai pejabat yang harus melaksanakan program-program dan kebijakan yang telah dicanangkan Bupati dan melanjutkan Bangga Bangun Desa.

“Sama halnya dengan menyengkuyung saya, saya juga berharap masyarakat menyengkuyung Galih adik kami sebagai Camat Kesugihan yang baru, melanjutkan apa yang sudah ada dan menuntaskan apa yang belum tertuntaskan, perlu saya  laporkan hal-hal yang belum bisa dituntaskan ke Bupati adalah penyelesaian untuk ruang terbuka hijau yang ada di depan lapangan kantor kecamatan. Saya berharap dibawah kepemimpinan masa jabatan Camat baru bisa terealisasi”, kata Basuki sambil mengakhiri sambutannya.

Lepas sambut dan pengantar tugas Camat Kesugihan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam kata sambutannya mengharapkan kepada Camat Kesugihan baru agar semangat dalam melayani masyarakat.
“Pelayanan super prima wajib diperoleh masyarakat, dan melanjutkan program camat lama yang sudah diagendakan, terutama menyukseskan program Bangga Bangun Desa”, kata Tatto.

BACA JUGA :   Andre Blek : "Pemimpin Muda Harus Identik Dengan Gagasan Baru Yang Ditawarkan"

Lanjut Tatto mengatakan, tinggal sebentar lagi di bulan November tahun 2022 masa jabatan sebagai Bupati habis bukan berarti program Bangga Bangun Desa berakhir, tapi program Bangga Bangun Desa tetap berlanjut siapapun nanti PLT Bupati”, kata penutup Bupati.

Camat baru Kesugihan Cardian Galih Wicaksono, S.STP saat ditemui awak media mengungkapkan, sebagai Camat Kesugihan menggantikan Camat Basuki yang sekarang menjadi Camat Cilacap Selatan siap bekerja sesuai amanah yang diberikan Bupati.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin merangkul dan mengajak semua baik itu tokoh masyarakat di 16 Desa se Kecamatan Kesugihan dan sekaligus para Kepala Desa untuk gotong royong menyukseskan program Bangga Bangun Desa”, kata Galih.

Lanjut Galih mengatakan, program pemerintah Cilacap Bangga Bangun Desa sudah berjalan dengan baik, kalau masih ada yang belum tercapai itu bagian kecil dari yang besar yang sudah terlaksana.

“Menyukseskan program Bangga Bangun Desa hanya bisa dicapai bila ada kekompakan untuk bergotong royong. Disini sangat diperlukan peran masyarakat dan Kepala Desa setempat, yang pasti saya sebagai Camat baru akan memberikan layanan super prima kepada masyarakat”, kata penutup Galih.

Jos.

Facebook Comments
Subscribe for notification