9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si; Melayat Di Desa Hilimbowo Lahagu – Mandrehe Utara.

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Usai menghadiri Pesta Nikah di Tokosa Hall, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si melayat atas meninggalnya Orangtua dari Bendahara Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Mandrehe Utara Ibundra Ina Gatina Lahagu – Sabtu, (13/8/2022).

Dalam kata-kata penghiburannya; Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si menyampaikan bahwa sisi lain kematian sesungguhnya adalah sukacita besar karena untuk mendapatkan hidup kekal itu harus melewati yang namanya pintu kematian.

“Kematian memang sesuatu yang menyedihkan karena berpisah selamanya dan tak pernah ketemu lagi selama kita di dunia ini. Namun, sisi lain kematian sesungguhnya adalah sukacita besar karena untuk mendapatkan hidup kekal itu dan berada di sisi Tuhan harus melewati yang namanya pintu kematian”, tutur Wakil Bupati.

BACA JUGA :   Guna Meningkatkan Kemampuan PHH, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Latihan

Lebihlanjut Wakil Bupati sampaikan bahwa bersyukur kematian Ibu kita ini disaat semua anak-anak sudah pada besar-besar bahkan telah berkeluarga. Kita bisa melihat dimana-mana seorang Ibu meninggal disaat anak-anaknya masih kecil dan itu yang amat menyedihkan. Kemudian sebuah kebahagiaan bagi anak-anak, ketika kita mampu merawat dan melihat kedua orang orangtua kita bahagia, ujar Pak Era.

Wakil Bupati juga menyampaikan program Pemerintah Daerah terkait “Santunan Duka” bagi warga Nias Barat yang meninggal dunia; “dimana sejak Januari 2022 kemarin, Pemerintah akan memberikan santunan bagi keluarga Duka, nanti akan datang petugas mengurus hal ini untuk keluarga disini”.

BACA JUGA :   Penghulu Pondok Kresek Ucapkan Terima Kasih Pada Warga

Tentu bila nanti ada administrasi yang harus ditandatangani, tolong petugas dibantu dan jangan dipersulit, karena setiap uang Pemerintah harus dipertanggung-jawabkan. Santunan Duka bukan uang pribadi melainkan uang Pemerintah yang harus dipertanggung-jawabkan”, papar Wakil Bupati.

Facebook Comments
Subscribe for notification