29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Saat Pemilik Homestay Tawarkan Menginap Gratis Ke Presiden Jokowi

1 min read

JAKARTA | citranewsindonesia,com –  Mengawali agenda kunjungan kerjanya di hari kedua di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (22/07/2022), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana meninjau Proyek Pengembangan Sarana Hunian Pendukung Kawasan Pariwisata, Kampung Baru, Labuan Bajo.

Ada hal menarik saat Presiden dan Ibu Iriana mendatangi sebuah kios sekaligus pondok wisata (homestay) yang dimiliki warga, Presiden Jokowi ditawari menginap gratis oleh pemilik homestay tersebut.

BACA JUGA :   Warga Maluku di Jakarta Deklarasi Maluku Voor Jokowi

“Kalau Bapak yang menginap gratis, Pak,” ujar Riyadi pemilik kios dan homestay Avifah saat ditanya tarif pondok wisatanya oleh Presiden.

Jawaban tersebut membuat Presiden dan Ibu Iriana tersenyum dan kembali menanyakan berapa tarif pondok wisatanya per malam untuk wisatawan. “Seratus ribu rupiah per malam, Pak,” jawab Riyadi.

BACA JUGA :   Presiden Ingin Model Rehabilitasi Mangrove di Bali Direplikasi di Provinsi Lain

Presiden pun menitipkan kepada Riyadi dan juga sejumlah pemilik pondok wisata di Kampung Baru tersebut untuk menjaga dan memelihara sarana dan prasarana serta bangunan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah pusat tersebut.

 

 

Facebook Comments
Subscribe for notification