9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Kunjungi SD Negeri Hilimberua Na’a Kec.Sirombu Nias Barat

2 min read

NIAS BARAT | Citranewsindonesia.com – Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si kunjungi SD Negeri Hilimberua Na’a Kec. Sirombu disambut baik oleh Kepala Sekolah dan segenap Bapak & Ibu Guru – Senin, 18 Juli 2022.

Wakil Bupati meninjau seluruh ruang kelas; mulai dari kelas I s/d Kelas VI sambil berdialog dengan Anak dan memberikan motivasi yang baik kepada semua Anak. Beliau juga mengetest kemampuan Anak dalam membaca dan berhitung.

Usai mengunjungi seluruh kelas, saat jam istrahat; Wakil Bupati mengajak seluruh Guru berdialog dan berdiskusi; “saya punya niat datang untuk melihat sekolah ini, karena SD Negeri Hilimberua Na’a ini berlokasi di perbatsan Nias Barat dan Kabupatèn Nias Selatan. Kita berdiskusi tentang peran Guru dalam melakukan tugas mendidik, mengajar dan melatih siswa”, ujar Wakil Bupati.

BACA JUGA :   Bidhumas Polda Banten Terima Kunjungan Dosen Pengajar STIH Painan

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati bahwa “Tolok ukur keberhasilan kita sebagai Guru adalah apabila siswa-siswi kita mampu membaca dengan baik, mampu memahami operasi dasar Matematika”. Anak-anak yang masih belum bisa membaca dengan baik diharapkan ada perhatian khusus dari Bapak/Ibu Guru, pungkas Politisi Partai Golkar itu.

Tidak boleh ada diskriminasi bagi anak.
Kalau mau sapa dan pegang kepala Anak, pegang semuanya dan jangan sekali-sekali katain Anak bodoh, karena sangat berpengaruh bagi phisikologi si Anak.

BACA JUGA :   10 Finalis Putri Yang Akan Bersaing Pada Grand Final Putri Pariwisata Nias Barat Tahun 2022

Upayakah ada metode2 pembelajaran yang mudah difahami dan dimengerti sang Anak.

Sekolah Wajib ada alat peraga, bentuk ruang diskusi kelompok, berikan pekerjaan rumah buat Anak, karena itulah cara untuk menciptakan rangsangan belajar bagi anak. Penuhilah dan hiaslah dinding sekolah dengan tulisan2 bermanfaat seperti rumus-2 matematika. Guru juga sebagai Motivaror untuk menggerakkan minat dan semangat siswa belajar. Setiap hari berikan motivasi buat Anak untuk lebih rajin dan disiplin dalam belajar, tutur Lulusan Doktor S-3 UNJ itu.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification