2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kopda Ricko Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun, Lakukan Pendampingan Kepada Petani Durian

2 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com — Kopda Ricko Faulandi Babinsa Koramil 11/Brb, Kodim 0104/Atim, anjang sana ke pembibitan Durian milik Sdr. Ismail (56) selaku petani yang memanfaatkan lahan kosongnya dengan seluas 3 rante dibelakang pekarangan rumahnya, yakni di Desa Aramiyah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu, (19-06-2022).

Dalam rutinitasnya Kopda Ricko F terus mengontrol perkembangan desa wilayah binaannya, kali ini Ricko yang merupakan Babinsa Desa Aramiyah
menyempatkan diri menyambangi ke lahan pembibitan Durian milik warga binaannya Ismail (56) dengan memantau perkembangan tanaman pembibitan Durian yang selama ini ditekuninya dengan perwatan yang baik.

Ini adalah upaya pemanfaatan lahan yang tidak produktif menjadi Produktif dan kini sudah berfungsi serta sudah menghasilkan nilai jual dan semoga pembibitan ini bisa menambah penghasilan bagi Ismail(56) selaku petani pembibitan Durian, kata Babinsa Kopda Ricko F.

Disela kegiatannya Kopda Ricko F mengatakan sebagai upaya mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim rutin dalam kegiatannya di pedesaan sesuai arahan Danramil 11/Brb, “Kapten Czi Karsono, mengatakan kedekatan Babinsa dengan masyarakat binaannya sudah tidak diragukan lagi khususnya pada kegiatan pendampingan yang saat ini tengah ia lakukan, khususnya para petani”, terangnya.

BACA JUGA :   Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Lintas Agama, Babinsa Anjangsana Ke Dayah Darul Muta'limin

Kopda Ricko f mengatakan, kami sangat respek terhadap kegiatan Pak Ismail, yang memanfaatkan lahan yang tidak produktif ini menjadi lahan pembibitan Durian, sehingga hasil dari jerih payahnya benar benar bisa dinikmatinya.

Ia juga menambahkan Kegiatan yang di lakukan Tukiman saat memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi produktif, ini harus kita respon dan apresiasi terhadap kegiatan ini, pungkasnya.

Sementara itu Keuchik Desa Aramiyah mengatakan kepedulian dan rasa empati yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Ricko f terhadap masyarakatnya, sudah bukan menjadi pemandangan yang unik, atau aneh di gampong ini, keakraban beliau terhadap Masyarakat ini beliau lakukan selama beliau ditugaskan di Gampong Desa Aramiyah.

Kita bisa lihat Walaupun panas menyengat , dengan pakaian Dinasnya tak segan Kopda Ricko f terjun langsung kelokasi ke pembibitan Durian milik Ismail untuk membersihkan gulma dikitaran bibit Durian tersebut.

BACA JUGA :   Pelihara Ekosistem Hutan Mangrove, Pangdam IM Pelopori Program Tanam Pohon Mangrove di Kota Langsa

Demi masyarakat binaan di wilayah teritorial Koramil 11/Brb tidak menyurutkan kegiatan Kopda Ricko f untuk selalu bersama dengan masyarakat binaannya.

Saya sebagai Keuchik Gampong Desa Aramiyah mengucapkan terimakasih kepada Kopda Ricko f , beliau adalah Bintara Pembina (Babinsa) yang sangat akrab dan peduli terhadap masyarakat.

Dalam kegiatannya sebagai ujung tombak pelak- sana untuk menjalankan pembinaan kegiatan teritorial TNI AD, dan meningkatkan ketahan pangan yang dapat menambah penghasilan bagi Masyarakat ditempat tugasnya, Kopda Ricko f tak sungkan untuk memberikan pembinaan dan arahan agar tanaman bisa tumbuh subur dan bisa menghasilkan, ungkap Keuchik Gampong Desa Aramiyah.

Dalam pantauan Media ini bersama Ismail Petani Durian, Kopda Ricko f melakukan perawatan bibit Durian di lahan milik petani tersebut.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH