2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Percepat Penerapan Pemerintahan Berbasis Elektronik, Bupati Nias Barat Jalin Kerjasama Dengan BSSN

2 min read

NIAS BARAT | Citranewsindonesia.com – Kerjasama pemanfaatan sertifikat elektronik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dengan BSSN, ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bupati Nias Barat dengan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara yang dilaksanakan di Aula Gedung Utama BSSN. Rabu (25/5/2022) Jl. Raya Muchtar No.70, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik, nantinya dalam penandatanganan dokumen naskah dinas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Nias Barat dilakukan secara elektronik.

Wakil Kepala BSSN Komjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, saat menyampaikan sambutan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, dalam sambutannya pada pelaksanaan penandatanganan kerjasama, menyampaikan bahwa BSSN memberikan dukungan terkait keamanan data pada penerapan sertifikasi elektronik.

BACA JUGA :   Bupati Nias Barat Buka Rakorda Sensus Penduduk Tahun 2020

“Badan Siber dan Sandi Negara akan memberikan dukungan terutama dukungan keamanan data pada implementasi sertifikasi elektronik pada instansi pemerintah”, ujar Komjen Luki.

Penandatanganan perjanjian kerjasama penggunanaan sertifikat elektronik dilakukan oleh BSrE dengan 15 Daerah Provinsi, Kabupeten/Kota dan Kantor Pengadilan Tanjung. Setelah penandatanganan kerjasama, Bupati Nias Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSSN yang telah memberi kesempatan kepada Pemda Nias Barat untuk menjalin kerja sama.

Dalam kesan dan pesannya; Bupati Nias Barat mengatakan “terima kasih telah diberi kesempatan kepada Nias Barat untuk menjalin kerja sama dalam implementasi sertifikasi dalam bentuk Tanda Tangan Elektronik pada penandatanganan dokumen naskah dinas”, ujar Bupati.

BACA JUGA :   Sebanyak 180 Orang CPNSD Formasi 2019 Nias Barat, Terima SK dan Diangkat Menjadi PNS

Bupati Khenoki Waruwu lebih lanjut menyampaikan bahwa sertifikasi elektronik berupa penerapan tanda tangan elektronik sengat mendukung dan sejalan dengan visi dan misinya mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Nias Barat. “Penerapan tanda tangan elektronik sangat mendukung dan sejalan dengan visi dan misi kami. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dan pendampingan teknis dari BSSN untuk keberlanjutan implementasi sertifikasi elektronik di Kabupaten Nias Barat”, ujar Bupati.
Sumber Foto : Dari Dinas Kominfo Nias Barat.

(Alexander Zai).

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH