Rapat Pleno VI Panitia Sidang Sinode XIV & HUT 70 Gereja ONKP Di Pimpin Oleh Ketua Umum Panitia

Rapat Pleno VI Panitia Sidang Sinode XIV & HUT 70 Gereja ONKP Di Pimpin Oleh Ketua Umum Panitia

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – 19 Maret 2022 Dihadiri oleh segenap Koordinator Seksi Panitia OC dan SC: hadir juga Ephorus Gereja ONKP Pdt. Saradodo Gulö, S.Th pada Rapat Pleno VI Panitia Sidang Sinode Gereja ONKP, bertempat Aula Kantor Pusat Gereja ONKP di Tugala Lahömi Kecamatan Sirombu. Rapat di pimpin oleh Ketua Umum Panitia Drs. Evolut Zebua. Tertib acara dipandu oleh Sekretaris Umum Panitia Sin. Sökhi’aro Daeli, SE.,M.Si didampingi Ketua I Panitia Pdt. Yupiter La’ia, S.Th sebagai pemandu ruang diskusi dan Watua BPS Pdt (em) Bagölö Hia, Sm.Th menyampaikan sambutan.

Adapun materi rapat adalah finalisasi program masing-masing seksi termasuk estimasi anggaran/pembiayaan. Dalam kata pembukaannya; Ketua Panitia menjelaskan sumber dana pelaksanaan Sidang Sinode kali ini yakni bantuan Pemda Nias Barat sebesar 600 juta rupiah, bantuan Pemda Nias Utara 150 juta rupiah, kontribusi peserta Sidang yakni 221 orang kali 250 ribu rupiah per orang/peserta dan sumber lain upaya Panitia.

Pada ruang diskusi berkembang beberapa materi pembahasan seperti halnya kepesertaan Sidang Sinode (SS) yang sebelumnya telah diputuskan dalam rapat Majelis Sinode (MS) berjumlah 221 orang yang didalamnya terdiri dari unsur Pendeta, Guru Jemaat, unsur SNK, unsur Komisi Pemuda, Komisi Wanita, unsur Panitia 3 orang dan Majelis Sinode. Dalam Sidang Sinode Gereja ONKP kali ini tidak ada peninjau.

BACA JUGA :   Jelang Festival Pesona Aekhula (FPA) Nias Barat, Dinas Pariwisata Dialog Dengan Penyiar RRI

Selanjutnya oleh Steering Commite (SC) yang di koordinir oleh Sekretaris SC SNK. Si’ado Zai, SE.,MM didampingi oleh unsur SC lainnya yakni Pdt. Budieli Hia, M.Th dan Ir. Yasiduhu Gulö menyerahkan pokok-pokok materi kepada Organizer Committee (OC) sebagai eksekutor kegiatan yang langsung diterima oleh Ketua Umum OC Drs. Evolut Zebua.

Sebagaimana diketahui bahwa pada rapat Pleno ke-V yang dihadiri oleh seluruh Panitia SC dan OC serta BPH Gereja ONKP telah diputuskan pada tanggal 12 Pebruari 2022 bahwa pelaksanaan Sidang Sinode XIV & HUT 70 Gereja ONKP dimulai pada tanggal 13-17 April 2022.

Adapun Koordinator Seksi yang hadir dan memaparkan programnya pada Rapat Pleno ke-VI ini antara lain Koordinator Sie Sekretariat/Umum Pdt. Agustunus Gulö, S.Th, Koordinator Sie Acara dan Peribadahan Pdt. Bonadiviawati Hia, S.Th.,M.Pd, Koordinator Sie Konsumsi Budima Gulö, S.Pd, Koordinator Sie Tempat dan Perlengkapan Pdt. Iman Kasih Gulo, S.Th, Koordinator Sie Keamanan IPDA Osiduhugo Daeli, Koordinator Sie Humas, Dokumentasi dan Publikasi SNK. Alexander Zai, A.Md dan Koordinator Sie Pandu Sozanolo Daeli, S.Pd. sementara sie Dana dan sie Kesehatan masih belum menyampaikan program.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si kunjungi SDN No078491 Onolimbu Raya.

Pada rapat Pleno ke-VI ini diputuskan bahwa surat undangan kepada peserta harus sudah terdistribusi paling lambat tanggal 10 April 2022, demikian surat undangan kepada para Tokoh dan jajaran pemeintah baik pusat, provinsi dan daerah kepulauan Nias; sudah bisa di distribusikan mulai dari sekarang. Surat-surat penting lainnya seperti surat kepada Kapolres Nias, surat kepada Dinas Kominfo dan kepada pihak terkait lainnya diharapkan dapat tereksekusi dalam waktu relatif cepat.

(Alexander Zai).

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NEWS NIAS BARAT