Polres Nias melaksanakan Patroli dan Pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja-Gereja

Polres Nias melaksanakan Patroli dan Pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja-Gereja

Gunungsitoli | Citranewsindonesia.Com – Personel Polres Nias melaksanakan Patroli dan sekaligus Pengamanan (PAM) jalannya kegiatan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dan Polsek Jajaran, Minggu (13/2/2022).

Pelaksanaan Patroli dan Pengamanan Kegiatan Ibadah Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) Kasi Kum Polres Nias IPTU A. Zai, S.Ag, M.H. dan Perwira Pengendali (Padal) KBO Sat Samapta Polres Nias IPDA D. Laoli berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin / 210 / II / OPS.2 / 2022 tanggal 09 Februari 2022.

Patroli dan pengamanan tersebut dilakukan di beberapa Gereja Wilayah Kota Gunungsitoli diantaranya di Gereja BNKP Jemaat Gunungsitoli, Gereja BNKP Denninger, Gereja BNKPI Distrik Denninger, Gereja BNKPI Afilaza, Gereja BNKP Hosiana, Gereja BNKP Mo’awo, Gereja Katolik Laverna dan Gereja Paroki Santa Maria yang dimulai dari Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesainya Pelaksanaan Ibadah Minggu bagi para umat Kristiani di Masing-masing Gereja.

BACA JUGA :   Arus Lalu Lintas di Km. 3 Telukdalam, Nias Selatan Macet Parah Akibat Banjir

Dari Keterangan Perwira Pengawas (Pawas) Kasi Kum Polres Nias IPTU A. Zai, S.Ag, M.H. yang turun langsung memonitoring Pelaksanaan Patroli dan Pengamanan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Patroli dan Pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan Pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah minggu sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan sesuai aturan yang disampaikan oleh pemerintah.

“ Kegiatan Patroli dan Pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan Pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah minggu sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan sesuai aturan yang disampaikan oleh pemerintah dan bagi Umat yang melaksanakan Ibadah yang tidak menggunakan Masker, kita menghimbau untuk menggunakan Masker dan jika tidak memiliki Masker kita memberikan Masker kepada Umat untuk dipakai dalam kegiatan ibadah tersebut “ ucapnya mengakhiri.

BACA JUGA :   Bupati Nias Barat Pimpin Rapat Teknis Tenaga Kesehatan

Kegiatan Patroli dan Pengamanan Ibadah Gereja-gereja ini juga selain dilaksanakan di Kota Gunungsitoli, juga dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek di Jajaran Polres Nias, Pelaksanaan diawasi langsung oleh Kapolsek Masing-masing Polsek dan Pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Polres Nias dan Jajarannya berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesainya pelaksanaan Ibadah.

(Humas res nias/Gustan lase ).

Facebook Comments
GUNUNG SITOLI KEPULAUAN NIAS NEWS