Bantu Semeru, Relawan Asal Tangsel Berangkat Antar Bantuan ke Lumajang

JATIM | Citranewsindonesia.com – Puluhan relawan asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berangkat menuju Lumajang, Jawa Timur untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Relawan itu sendiri gabungan dari berbagai organisasi diantaranya, Karang Taruna Kota Tangsel, Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Tangsel, GRIB, Forum Betawi Rempug (FBR), dan lainnya.

Pelepasan relawan tersebut dilaksanakan oleh Sekretaris Camat Ciputat Ali Akbar bersama organisasi yang tergabung menjadi relawan di Markas Karang Taruna RW 08 Tegal Rotan, Sawah Baru, Ciputat, Senin 13 Desember 2021.

Ketua IEA Kota Tangsel, Iwan menerangkan, hari ini ada kurang lebih 20 orang dari berbagai organisasi di Kota Tangsel untuk membantu dan mengantarkan bantuan terhadap para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

BACA JUGA :   Tim Pemantau Independen HMI Cabang Malang Laporkan Agenda MPR RI ke Bawaslu

Iwan menjelaskan, total bantuan yang diberikan kurang lebih Rp20 juta, bentuk bantuannya antara lain sembako, pakaian baru, susu bayi, popok, celana dalam baru, dan lain sebagainya.

“Total nilai bantuan kurang lebih Rp20 juta. (Bantuan, red) dalam bentuk sembako, pakaian baru, susu bayi dari 0-5 tahun, popok,celana dalam baru, dan lain-lain, snack untuk anak-anak 300 paket,” ujarnya kepada Kabar6.com di Ciputat.

Iwan mengatakan, pihaknya di Lumajang akan melakukan trauma healing bagi korban, membantu pembagian logistik, dan menghibur masyarakat terdampak.

“Kita disana akan melakukan trauma healing, membantu pembagian logistik dan menghibur masyarakat terdampak. Kita bawa 3 mobil darisini (Tangsel, red),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fiqri Yanuardi Putra menjelaskan, pihaknya sebagai inisiator bersama IEA Tangsel memang sejatinya bahwa Karang Taruna itu adalah organisasi lembaga sosial.

BACA JUGA :   SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya Juara Robotik Tingkat Internasional

Menurutnya, melihat ada musibah yang menimpa saudara di Lumajang, sebagai lembaga sosuak pihaknya akan turut serta membantu korban erupsi Gunung Semeru.

“Bagaimana menjalankan misi sosial kita, karena di sana (Lumajang, red) secara tidak langsung bagaimana pun keluarga dan sodara kita,” paparnya.

“Karenanya Karang Taruna mencoba hadir di gunung Semeru untuk membantu misi kemanusiaan ini, ada beberapa organisasi rekan-rekan kita di wilayah Ciputat, ada FBR, GRIB, IEA yang memang bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Ciputat khusus nya karang Taruna RW 08,” tutupnya.

(eka)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH