Puluhan Pemuda Karang Taruna Sawah Ciputat Tangsel Galang Dana Peduli Palestina

Puluhan Pemuda Karang Taruna Sawah Ciputat Tangsel Galang Dana Peduli Palestina

TANGSEL | Citranewsindonesia.com — Meski telah terjadi gencatan senjata, namun ribuan warga di Palestina kehilangan tempat tinggal, serta kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akibat tragedi yang terjadi membuat
masyarakat Indonesia mengecam aksi serangan tersebut, sejumlah warga Indonesia termasuk pemuda karang taruna di kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ikut melakukan aksi solidaritas terhadap warga Palestina yang terdampak perang, yaitu dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk negara Palestina.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam karang taruna, bertempat di jalan Perempatan Duren Sawah Lama, Ciputat Tangsel kota tangerang selatan dimulai sejak Sabtu 22/05/2021 dan Minggu 23/05/2021.

Ketua karang taruna Kelurahan Sawah Firdaus  menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu dan Minggu, telah berhasil mengumpulkan uang dengan total empat juta rupiah

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Gelar Pelatihan Multimedia Bagi Pemuda

“Alhamdulillah kami dari karang taruna kelurahab Sawah, kecamatan Ciputat peduli Palestina yang berjumlah 30 orang, berhasil menggalang dana dari masyarakat yang melintas di perempatan duren Sawah Lama yaitu Pada Sabtu kemarin sebesar 800 ribu, dan pada hari ini minggu sebesar 3.200.000 rupiah dengan jumlah total 4 juta rupiah,” ungkap Firdaus ketua karang taruna Kelurahan Sawah.

Firdaus melanjutkan kegiatan tersebut dibantu oleh beberapa karang taruna dari Rukun Warga (RW) di kelurahan Sawah.

“Semua kegiatan ini juga dibantu oleh rekan rekan dari karang taruna Rw.01, Rw 05, dan Rw 10,” terangnya.

Dia menambahkan Aksi tersebut akan terus dilaksanakan sesuai situasi dan keadaan di palestina, namun ia juga menjelaskan untuk aksi peduli Palestina akan kembali dilakukan pada minggu depan

“Yah kami akan kembali melakukan aksi peduli Palestina pada Sabtu dan Minggu depan namun kota lihat nanti bagaimana situasinya,” paparnya.

BACA JUGA :   Dalam Reses Anggota DPR RI Berikan Ambulan

Aksi penggalangan dana untuk palestina tersebut rencananya akan disalurkan melalui organisasi penglola zakat yaitu Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas).

“Rencana hasil dari peduli Palestina ini nanti Kita akan sampaikan ke Ustd. Ade Salamun Ketua LAZNAS Dewan Dakwah Pusat,” tandasnya.

Firdaus berharap kegitan penggalngan Palestina peduli tersebut dapat menjadi tauladan bagi para pemuda khususnya agar dapat lebih peduli kepada sesama.

“Kami melakukan giat tersebut karena merasakan ketidak adilan untuk Palestina. harapannya sedikit banyak mudah-mudahan menjadi motivasi untuk pemuda lain dikelurahan sawah memiliki semangat yang sama,” pumgkasnya.

/H3n.

Facebook Comments
CIPUTAT NEWS TANGERANG SELATAN