Cegah Covid-19, Polres Serang Kota Test Antingen Puluhan Pengendara

Kota serang |Citranewsindonesia.com– Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 pasca lebaran, Polres Serang Kota Polda Banten menggelar pendisiplinan protokol kesehatan dan tes swab antigen di Gerbang Tol Serang Timur. Kamis (20/5/2021).

Sebanyak 38 masyarakat dari dalam maupun luar Kota Serang telah melakukan tes swab antigen dan seluruh hasilnya dinyatakan negatif dari Covid-19.
Sasaran dari pemeriksaan ini adalah para pemudik dan masyarakat biasa yang keluar masuk Gerbang Tol Serang Timur. Pemeriksaan dilakukan sampai tanggal 24 mei 2021.

BACA JUGA  PPB Rampungkan Struktur Kepengurusan DPD Se-Provinsi Banten

“Hasil keterangan dari tes antigen bisa dipakai di pintu tol atau pos lainnya dan berlaku selama 3 hari. Pemeriksaan antigen ini tidak dipungut biaya, untuk masyarakat umum yang ingin melakukan tes antigen bisa melakukan tes antigen di Pospam Gerbang Tol Serang Timur, Pospam Parung dan Pospam Kasemen,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Serang Kompol Bambang Wibisono, SH., MH.

BACA JUGA  Nias Barat Masuk 10 Besar Perlombaan Vocal Grup Piala Kapolres Nias Tahun 2020

Lebih lanjut Kompol Bambang menjelaskan, jika terdapat masyarakat yang terinfeksi Covid-19 kami akan berkoordinasi dengan dokter untuk selanjutnya diarahkan ke puskesmas dan dikembalikan ke kelurahan masing-masing untuk dikarantina.

“Antigen diperuntukkan bagi masyarakat luar dan dalam kota serang. Pengendara yang masuk dan keluar Wilayah Kota Serang diperiksa untuk mencegah dan mendeteksi penularan Covid-19,” pungkasnya.(TP/HUMAS).

Total View 2,186 

Facebook Comments

Redaksi

Citranews

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH