Peduli Sesama, Aliansi Pemuda Papua Berbagi Makanan Di Bulan Suci Ramadhan

JAKARTA | Citranewsindonesia.com — Intelektual Muda Papua – Papua Barat (IMP-PB) menggelar bagi-bagi takjil dan makanan buka puasa di sejumlah titik di wilayah Jakarta pada 7-8 Mei 2021.

Ketua IMP-PB Jusman Nortonggo mengatakan sikap berbagi dan mempererat silaturahmi merupakan salah satu pesan Ramadhan yang setiap tahunnya dilakukan umat muslim dunia dan Indonesia.

“Ramadhan ini adalah momentum kita sebar kebaikan. Kami dari Papua melakukan ini hanya sebagai pesan bahwa Indonesia dari Sabang sampai Merauke sedang menyebar kebaikan-kebaikan di bulan suci ini,” kata Jusman saat membagi-bagikan paket buka puasa di Jakarta Selatan, Sabtu (08/05/2021).

BACA JUGA  Eksekusi Dan Pengosongan Lahan Kelurahan Cabe Udik Pamulang Lancar

Empat titik yang akan menjadi pusat bagi-bagi takjil dan makanan buka puasa IMP-PB adalah di Cikini, Jakarta Pusat, kemudian dua titik di Jakarta Selatan.

Satu lokasi membagikan sekitar 400 paket makanan berupa takjil dan nasi kotak. Paket makanan diberikan kepada pengguna jalan, terutama sopir angkot, ojek online, sopir bus, dan masyarakat sekitar.

“Kalau makanan yang kami bagi-bagi ini nilainya tidak seberapa, tetapi maknanya adalah kami dari Papua hingga Aceh sedang menebar kebaikan. Pesannya itu,” jelas Jusman Nortonggo.

BACA JUGA  Komunitas Peduli Sampah, Menolak Adipura Paripurna 2016 Untuk Kota Tangerang

IMP-PB berkolaborasi dengan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) dalam melaksanakan aktivitas bagi-bagi takjil dan makanan buka puasa ini.

Koordinator Pusat AMAN, Ginka Febriyanti, mengatakan sepakat dengan pesan yang diusung IMP-PB bahwa bulan Ramadhan adalah momentum sebar kebaikan, mempererat persatuan dalam bingkai NKRI.

“Kami senang sekali berpartisipasi dalam kegiatan ini. Memang pesannya adalah Ramadhan yang menjadikan kota semua semakin bersatu dalam bingkai NKRI,” ujar Ginka.

Total View 101 

Facebook Comments

Rifandy

Wartawan

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH