Benyamin Buka Acara Upgrading Pengurus NU Tangsel

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka kegiatan upgrading Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Wakil Cabang NU se-Tangsel. Upgrading tersebut dilakukan, Rabu (31/01/2021) di Masjid Nur Asmaul Husna, Serpong Utara, Tangsel.

Benyamin menjelaskan bahwa dengan adanya upgrading ini diharapkan warga Kota Tangerang Selatan bisa saling membantu untuk memajukan Kota Tangsel. Terutama di dalam sektor kerukunan umat beragama.

Di masa yang akan datang, Benyamin menjelaskan bahwa dirinya akan bersinergi dengan berbagai sektor, salah satunya adalah organisasi keagamaan. ”Nanti kita akan menyamakan kebutuhan. Jadi nanti ada kesinambungan, apa yang dibutuhkan akan disiapkan oleh Pemkot Tangsel,” ujar Wakil Walikota Tangsel ini.

Untuk memastikan hal itu terjadi, maka Benyamin akan membangun komunikasi yang lebih kuat dari sebelumnya. Sehingga apa yang diharapkan oleh umat Islam, bisa diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA :   Pemerintah Pusat Apresiasi Pemkot Tangsel Untuk Komitmen Urus Sampah

Berdasarkan data terkini, dari 1,7 juta penduduk di Kota Tangerang Selatan, sebanyak 85 persen diantaranya beragama Islam. Sehingga butuh wadah yang besar untuk menaungi masyarakat yang membutuhkan layanan di bidang keagamaan.

Dengan banyaknya masyarakat yang beragama Islam, Benyamin menganggap bahwa ini akan menjadi potensi yang strategis. Dimana Tangsel akan lebih ramah terhadap aktivitas keagamaan. ”Ini adalah potensi yang akan kami manfaatkan kedepannya,” ujar Benyamin.

Selain itu, dengan hadirnya NU di Kota Tangerang Selatan, Benyamin berharap tidak adanya perpecahan antar umat beragama. Sehingga kekhawatiran masyarakat terhadap gesekan antar umat beragama tidak perlu terjadi. Keberadaan NU di tengah masyarakat, maka akan senantiasa memberikan manfaat dalam kehidupan beragama.

(humastangsel-kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH