Serahkan SK PPPK, Bupati Darma Wijaya : Petani Sukses di Tangan Penyuluh

Serahkan SK PPPK, Bupati Darma Wijaya : Petani Sukses di Tangan Penyuluh

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com – Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menyerahkan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi 160 orang pegawai Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai di aula Sultan Serdang, Rabu (17/03/2021).

Bupati Darma Wijaya mengatakan penyerahan SK PPPK ini menjadi modal bagi para guru dan penyuluh honorer dalam menjalankan tugas.

“Bapak ibu sekalian sudah mengabdi lama sebagai guru dan penyuluh pertanian di Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai. Diharapkan para guru dan penyuluh ini bekerja maksimal,”ungkapnya.

Guru sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi dan pendidikan kepada para pelajar. Disaat pelajarnya pintar, itu berkat suksesnya guru yang bekerja dengan ikhlas dan tulus.

BACA JUGA :   Wabup Darma Wijaya Buka FGD RPUM Sergai 2018

“Suksesnya petani ditangan Penyuluh. Penyuluh harua berperan aktif dalam memberikan ilmu dan menerapkan cara bercocok tanam kepada para petani,”ujarnya Bupati.

Saat menyerahkan SK PPPK, Bupati Darma Wijaya juga memastikan perekrutan Pegawai PPPK dilakukan secara profesional dan proporsional.

“Saya tanyak bapak ibu sekalian, dalam penerimaan PPPK ada tidak yang membayar?,”tanya Bupati yang langsung dijawab tidak oleh para peserta.

Untuk itu, ia berharap para pegawai bekerja maksimal dan ikhlas dalam bekerja.

“Ini semua berkat kerja keras bapak ibu sekalian, keberuntungan menyertai bapak ibu. Tunjukkan kerja maksimal karna setiap tahun kinerja bapak ibu akan dikaji dan dinilai oleh Badan Kepegawaian Daerah,”tandasnya.

BACA JUGA :   Taekwondo Putra Bahari Club Tanjung Beringin Raih 4 Mendali Emas Dan 2 Perunggu

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Serdang Bedagai, Dimas Kurnianto melaporkan bahwa peserta yang mengikuti seleksi PPPK berjumlah 276 orang.

“Dari 276 orang ikuti test seleksi masuk PPPK, 161 diantaranya lulus seleksi. Dan 1 diantaranya tidak melengkapi berkas hingga akhir sehingga hanya 160 orang yang diterima,”terangnya.

Hadir dalam penyerahan SK PPPK, Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Faisal Hasrimy, Asisten I Setdakab Sergai Nina Deliana, Staf Ahli Santun Banjarnaor, Kepala BKD Dimas Kurnianto, Plt Kadis Pertanian Dedi Iskandar, Plt Kadis Pendidikan Dingin Saragih dan Kepala Badan Keuangan Rusmaini.

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA