Jalan Lapen Di Desa Pematang Cermai Yang Rusak Sudah Di Perbaiki

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com — Proyek Jalan Lapisan Penetrasi ( Lapen ) yang rusak di Desa Pematang Cermai, sudah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( PUPR ) Serdang Bedagai.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Serdang Bedagai, Johan Sinaga melalui Kepala Bidang ( Kabid ) Binamarga Sergai, Abdul Rahman Purba, kepada Media ini, Rabu (10/02/2021) diruang kerjanya.

Menurut Abdul Rahman Purba bahwa, pekerjaan itu dikerjakan ada tahun 2020 dan masih merupakan tanggung jawab pihak rekanan.” Pekerjaan itu selesai dikerjakan akhir tahun 2020, sesuai kontrak bahwa 6 bulan kedepan setelah serah terima atau sampai bulan Mei 2021 masih merupakan tanggung jawab rekanan jika ada kerusakan kerusakan pada pekerjaan tersebut,” ungkap Abdul Rahman Purba.

Abdul Rahman Purba juga menjelaskan bahwa sebelumnya pada saat jalan itu rusak pihak Dinas PUPR memerintahkan rekanannya agar memperbaiki jalan Lapen yang rusak tersebut, dan pada saat itu juga pihak rekanannya langsung berjanji akan memperbaikinya.

BACA JUGA :   Bupati Soekirman Gelar “Open House” Idul Fitri 1439 H/2018 M

“Dan sesuai janji pihak rekanan tersebut, jalan yang rusak itu, pada hari Selasa tanggal 9 Pebruary 2021 kemarin, langsung diperbaikinya,” ungkap Kabid Binamarga itu.

Abdul Rahman Purba, juga menyinggung tentang permasalahan jalan itu adalah akibat kendaraan yang melebihi tonase.

“Berdasarkan laporan staf saya bahwa persoalan jalan itu adalah, akibat kenderaan yang melintas melebihi tonase kelas jalan kabupaten,” ungkap Abdul Rahman Purba.

Jalan yang diperbaiki oleh Dinas tersebut, terletak di Dusun 2 Pematang Condong, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, sebelumnya jalan tersebut rusak setelah sekitar 3 bulan dikerjakan.

( Aripin )

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH