Ikuti Musrenbang Tingkat Gampong, Ini Kata Babinsa Alue Gadeng Gampong

Ikuti Musrenbang Tingkat Gampong, Ini Kata Babinsa Alue Gadeng Gampong

Aceh Timur |Citranewsindonesia.com — Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto ikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Gampong yang digelar di Aula Kantor Gampong Alue Gadeng Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (04-01-2121).

Dalam rilis yang diterima awak media, kegiatan musrenbang yang digelar Senin pagi ini dibuka oleh bapak Hadi Sahputra selaku Geuchik Alue Gadeng Gampong.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh perencanaan program-program yang akan dilakukan pada tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peruntukannya serta tepat sasaran demi mewujudkan kemajuan pembangunan di Gampong,” kata Bapak Hadi Sahputra selaku Geuchikcik Alue Gadeng Gampong.

BACA JUGA :   Kapolri Resmi Launching Etle Nasional Tahap 1, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik

Sementara itu, Serda Eko Tri. S mengatakan bahwa, kehadirannya merupakan sebuah upaya untuk mengetahui rencana pembangunan yang ada di wilayah tempat ia bertugas.

“Sehingga nanti dapat membantu aparat Gampong untuk mengantisipasi segala hal yang dapat menghambat pembangunan tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu, “katanya.

BACA JUGA :   Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Lintas Agama, Babinsa Anjangsana Ke Dayah Darul Muta'limin

Menurut dia, peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil) ialah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Gampong-Gampong.

“Yang diantaranya yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai ke tingkat Gampong dan juga membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran Babinsa, “katanya.

Facebook Comments
BANDA ACEH DAERAH NEWS TNI DAN POLRI