Eko Nursanto Resmi Pimpin PWI Tangsel Secara Aklamasi

Eko Nursanto Resmi Pimpin PWI Tangsel Secara Aklamasi

Ahmad Eko Nursanto terpilih secara aklamasi (Paling Kanan )

TANGSEL|Citranewsindonesia.com — Ahmad Eko Nursanto terpilih secara aklamasi Sabtu (19/12/2020) resmi pimpin organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel periode 2020-2023. Eko menggantikan Junaedi yang dua periode lalu, 2014 hingga 2020 mengkomandoi para ‘kuli tinta’ di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

Sejumlah PR pun menanti Pimpinan Redaksi detakbanten.com tersebut pasca berakhirnya periode kepengurusan Junaedi di PWI Kota Tangsel. Salahsatunya, persaingan media di era serba digital seperti yang terjadi sekarang ini.

“Pengurus PWI yang baru ini harus lebih baik lagi,” pesan mantan Ketua PWI Tangsel periode 2014-2020, Junaedi di Ruang Aspirasi DPRD Kota Tangsel, lokasi yang dijadikan acara konferensi wilalah PWI Tangsel,

BACA JUGA :   Walikota Airin Serakan 50 Kunci Rumah Untuk Warga Ciputat

Junaedi mengatakan, pengurus PWI Kota Tangsel yang baru ini, masing-masing harus memiliki kompetensi. Karena kedepannya media akan mendapat tantangan yang sangat luar biasa lantaran adanya media daring (dalam jaringan) atau media digital yang tumbuh berkembang sekarang ini.

“Ketika orang tidak mengenal media digital, media online, maka akan ketinggalan sekali dunia jurnalistiknya,” terangnya.

Diakui Junaedi, dimasa kepemimpinannya sebagai Ketua PWI Tangsel, hanya ada 6 orang sebagai anggota. Seiring berjalannya waktu, anggota PWI Tangsel terus bertambah hingga mencapai hampir 100 anggota. Namun begitu, hanya beberapa orang saja yang dinyatakan memiliki kompeten.

BACA JUGA :   Bapenda Tangsel Sosialisasikan Perda tentang Pajak Daerah

“Sekarang sudah ada 35 orang yang kompeten. Bahkan untuk jenjang utamanya bisa lebih 15 orang,” ungkapnya.

Junaedi tegaskan, dengan kabinet di kepengurusan PWI Tangsel yang baru saat ini, minimal harus ada 30 orang anggota yang memiliki jenjang utama. Dia pun berharap di bawah kepengurusan Ahmad Eko Nursanto, PWI Kota Tangsel bisa lebih solid lagi kedepanya.

“Ini yang harus dicapai oleh kabinet PWI Kota Tangsel dibawah pimpinan Ahmad Eko Nursanto 2020-2023, moga-moga mereka ini akan menjadi semakin solid dan semakin bagus kedepannya,” tandasnya.

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN