UMKM Kadin Tangsel Paradigma Baru Menuju Penjualan Digitalisasi Dan Patra Market

UMKM Kadin Tangsel Paradigma Baru Menuju Penjualan Digitalisasi Dan Patra Market

Tangsel | Citranewsindonesia.com –Kegiatan lomba UMKM hari ini yang diadakan Kepala Dinas Tangsel dan Pengurus Kadin Tangsel pada hari senin,30 /11/20 yang diadakan di Rimbun Conservation Ciater,kecamatan Serpong,kota Tangerang Selatan yang dimulai pukul 10.00 pagi.

Terlihat para peserta lomba menyiapkan usahanya di tenda-tenda,saung yang sudah disiapkan oleh panitia lomba ada yang berupa kuliner,aneka bumbu/rempah-rempah, minuman ,fashion.

Hari ini ada 18 kuliner,6 fashion , dan 2 lukis seni .Diantaranya ada dari kopilyaku by DapurHanabie,Gurame Berlayar dan Dragon Fish Nurhayati,Soto Betawi dan Sop Iga Sutarsih/Ecih,Breaopit Buaran japanese Bakery At Patisserie,Pie Buah ,Sambal Pecel BU Susy,Aneka Jus Manggo Aqilla,Telur Gabus Dapur Imoet Tasya,LeM kue dan Hantaran,Decafe Kitchen Aneka cake,cookie &tart,Dokter Kopi,Soeheanry boutique,Ketupat Sayur Padang Nasi Kebuli Dapur D’sha,Dc by Alissa,Baju Daur Ulang Sampah. Mereka harus maksimal menampilkan produknya,karena partner partner dari BNI Syariah ,Telkom,Prudential mereka akan mengeluarkan modal mereka ,agar peserta ini pantas produk mereka untuk bisa dibantu.

Serta dalam lomba UMKM ini dihadiri Deden Deni SE MM(kepala dinas UMKM dan Koperasi),H .Iyus Yusuf Suptandar(ketua umum kadin provinsi Banten PB),Eddy Ganefo( ketua umum kadin Indonesia),Mizz Farha Diba(ketua umum kadin tangsel PB),dan di dukung live music Citata(Cinta Taman Kota).

BACA JUGA :   Komunitas Sharing Resep Dan Ilmu Tangsel Gelar Pertemuan Antar Pelaku UKM

Kegiatan UMKM hari ini ada tiga poin yang launching ,lomba Display setelah binaan UMKM Kadin ini melakukan tahapan tahapan pertama mereka membuat NIB dan UMK setelah itu mereka membuka rekening yang sudah diajak kerja sama yaitu bank BNI Syariah.

” Hari ini pun mensosialisasikan pertamakali di Tangsel yaitu Patra Market yang akan disosialisasikan oleh kadin Indonesia.Patra Market ini adalah Formulisasi UMKM agar naik kelas yang tidak perlu donload hanya gunakan Whatsapp(WA) penjualannya .Agar Tangsel menjadi percontohan yang pertama.”ucap mizz Farha Diba.

“Sangat Apresiasi dan momentum Digital Marketing menjadi suatu keharusan kalau pelaku UMKM mau maju,mau bersaing ditempat yang lain dan untuk beradaptasi mengikuti kemajuan jaman tentu dengan kontinuitas,kualitas,dan tampilan.”lanjut Deden Deni SE MM.

#Maria

Facebook Comments
NEWS SERPONG TANGERANG SELATAN