SMSI dan Polres Tanah Karo Penanaman Pohon di Desa Batukarang Kecamatan Payung

SMSI dan Polres Tanah Karo Penanaman Pohon di Desa Batukarang Kecamatan Payung

Kapolres Tanah Karo di dampingi penggurus SMSI Karo menanam pohon durian dalam rangka penanaman pohon di desa Batukarang,Kecamatan Payung.

Kab.Karo |Citranewsindonesia.com  – Setelah terbentuk kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia,(SMSI) Kabupaten Karo sepekan lalu, langsung membuat program yang menyentuh kepada masyarakat bergandengan tangan dengan Polres Karo,melakukan program penanaman pohon di Desa Batukarang,Kecamatan Payung,Sabtu (17/10).adapun jenis pohon yang di tanam adalah pohon durian, mangga dan lainnya.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, warga Desa Batukarang sangat antusias menyambut kedatangan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK beserta rombongan kepada Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK, tokoh adat dan Agama Antoni Bangun,di dampingi anggota BPD Matius Pelawi,Pjs Kepala Desa Batukarang induk Firdaus Bangun serta tokoh pemuda Sikap Tarigan dan Ketua SMSI Karo David Barus,menyematkan kain tradisional karo berupa “Beka Buluh” kepada Kapolres Tanah Karo,AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK.

BACA JUGA :   Kabupaten Sergai Komitmen Utamakan Nilai HAM Dalam Menjaga Dan Meningkatkan Proses Pembangunan

Pjs Kepala Desa Batukarang Firdaus Bangun di dampingi anggota BPD, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK dan teman teman yang tergabung dalam SMSI Karo.

“Kedatangan Kapolres bersama SMSI Karo ke desa Batukarang ini merupakan sutu kehormatan bagi warga desa ini,terlebih lebih lagi,di desa ini di laksanakan penanaman pohon,mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga dan desa ini”ujarnya.

Kapolres Tanah Karo,AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH,MH,SIK,dalam sambutanya mengatakan,sangat mendukung program yang di buat oleh rekan rekan SMSI Karo,sebab dengan penanaman pohon ini,kita telah ikut ambil bagian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di desa ini,mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga dan desa ini.

“Kita (Polres Tanah Karo),sangat mendukung program yang di buat oleh SMSI Karo,berupa penanaman pohon,sebab kita sudah ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan kepada warga di minta agar menjaga dan merawatnya agar dapat tumbuh dengan baik,kepada warga juga di himbau,mari kita jaga dan bangun desa Batukarang ini,agar lebih maju lagi,terlebih lebih dari desa ini,banyak berasal pejabat pejabat yang tersebar di Inonesia”ujar orang nomor satu di Polres Tanah Karo.

BACA JUGA :   Bupati Zaki Resmikan Mesjid Jami Nurul Muttaqin

Ketua SMSI Karo,David Barus mengatakan,bahwa setelah SMSI Karo terbentuk sepekan yang lalu,saya bersama teman-teman langsung menyususn program yang akan di laksanakan,dan program awal yang kita laksanakan yaitu,berupa penanan pohon ini,mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga dan desa ini. Serta selanjutnya,SMSI Karo akan terus membuat program program untuk kemajuan Karo dan terlebih lebih tetap menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial.ujar pria yang akrab di pangil David Kaka.

Hadir dalam acara tersebut,Kapolsek Payung AKP J Bangun,pengurus SMSI Karo,Wakil Ketua Jhoni Sembiring,Sekrtaris Miki Maliki,Wakil Sekrtaris Jusranta Surbakti,humas SMSI Karo Mawar br Ginting,Kasi Pemeliharaan Dinas Lingkungan Hidup Daniel Pelawi.

#Bangun

Facebook Comments
NEWS SUMATERA