PANITIA PUSAT HPN 2021 BERTEMU KOMINFOTIK PEMPROV DKI JAKARTA

PANITIA PUSAT HPN 2021 BERTEMU KOMINFOTIK PEMPROV DKI JAKARTA

JAKARTA – Citranewsindonesia.com Enam hari setelah pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (2/9/2020) lalu, Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) dari PWI Pusat dan PWI Jaya kembali mendatangi Balaikota, Selasa (8/9/2020) pagi.

 

Kali ini kedatangan tim Panitia HPN 2021, untuk berkoordinasi dengan jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Pemprov DKI Jakarta, guna menindaklanjuti komitmen dari gubernur Anies Baswedan, sebagai tuan rumah peringatan HPN 2021, Ferbuari mendatang.

Perwakilan Panitia Pusat HPN 2021 yang hadir terdiri dari, Ketua Panitia, Auri Jaya, Wakil Ketua Panitia, Sayid Iskandarsyah, Sekretaris Panitia, Dar Edi Yoga, Wakil Sekretaris, Kesit Budi Handoyo, Bendahara, M Ihsan dan Wakil Ketua Bidang Acara, Tb. Adhi.

Kepala dinas Kominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, memimpin pertemuan bersama Ketua Panitia HPN Auri Jaya.

Auri Jaya menjelaskan, HPN 2021 sebelumnya sudah diputuskan diselenggarakan di Kendari, Sultra. Namun, karena pandemi Covid-19, peringatan HPN 2021 dialihkan ke Ibu Kota negara.

BACA JUGA :   Untuk Atasi Banjir , Di Rw 011 Kelurahan Kramatjati Akan Dibangun Embung

“Kami berterima kasih atas langkah dari Gubernur Anies Baswedan yang menyambut baik penunjukkan DKI Jakarta tersebut. Apresiasi beliau tunjukkan dengan langsung menetapkan Ancol sebagai pusat peringatan HPN 2021,” kata Auri.

Untuk itu, kami akan bergerak cepat untuk mempersiakan acara ini bisa sukses, rencana launching kita akan lakukan bulan oktober mendatang, dan memeriahkan acara rangkaian kegiatan HPN 2021 lebih massif, panitia HPN bakal melibatkan artis serta influencer.

“HPN 2021 akan melibatkan kalangan Artis/Abang None Jakarta dan Youtuber sebagai duta HPN,” tambah Auri yang tahun sebelumnya juga menjabat ketua panitia HPN.

Atika Nur Rahmania menyebut mendukung penuh acara peringatan HPN 2021, sebab akan menjadi momentum untuk pemulihan ekonomi DKI Jakarta dan nasional di tengah pandemi.

BACA JUGA :   Menpora : Liga 1 Indonesia Dilanjutkan Tanpa Penonton

Dirinya pun mengusulkan agar hal itu sekaligus menjadi tema besar dari peringatan HPN 2021.

“Isu-isu mengenai kesehatan dan pemulihan ekonomi inilah yang harus dielaborasi dan dikolaborasikan, dari panitia pusat dan mitranya di Pemprov DKI Jakarta,” jelas Atika.

Kadis Kominfotik juga menyebut perlu dibuat report plan dan hibrid plan. Serta, dibentuk tim kecil yang melibatkan kedua belah pihak. Apalagi, untuk pelaksanaan HPN 2021 itu, tentunya diperlukan dana dari APBD DKI Jakarta.

Selain dihadiri tim dari Pusat HPN, pertemuan ini juga diikuti melalui zoom meeting oleh perwakilan dari perangkat Pemprov, Pengelola Ancol, wartawan dan anggota PWI.

Pada kesempatan itu, pihak perseroan Ancol turut menyampaikan kesiapannya menjadi ‘tuan rumah’ dari peringatan puncak HPN 2021.

*(Humas HPN 2021)*

Facebook Comments
DKI JAKARTA NASIONAL