Apel Kebangsaan : Pidato Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, S.I.K.

TANGSEL | Citranewsindonesia.com– Jelang HUT RI Ke 75 Polres Tangerang Selatan Mengadakan Apel Kebangsaan dengan mengundang Ormas-ormas yang ada di kota Tangerang Selatan, (15/8) diadakan dilapangan kecamatan pamaulang jalan siliwangi no 1 .

Ini isi pidato dari Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, S.I.K. :

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, hari ini Kita patut bersyukur karena Allah subhanahu wa ta’ala karena di tengah pandemi covid 19 kita masih dapat berdiri menyambut Hut kemerdekaan RI ke 75.

Situasi pandemi covid 19 tidak dapat menghalangi keberadaan kita bersatu menuju Indonesia maju telah membawa perubahan ke dalam seluruh aspek kehidupan kita, ini telah memaksa kita untuk membuat kebiasaan hidup kita beradaptasi dengan kebiasaan baru, pola pikir dan etos kerja kita harus berubah, fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan.

Efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diperhatikan dan produktivitas harus kita tingkatkan situasi darurat kesehatan yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang dapat terlihat di mana banyak saudara kita juga merasakan dampak, sejatinya perjuangan memulihkan krisis kesehatan dalam hal ini penanganan covid 19 harus berjalan linear dengan adanya pemulihan ekonomi secara perlahan.

Kemajuan dari kedua bidang tersebut tentu dapat bertahap dan energi ketika kondusifitas wilayah terjamin kami dari unsur TNI polri di wilayah Tangerang Selatan mengajak saudara-saudaraku sekalian yang tergabung dalam ormas Tangerang Selatan,  Mari kita sama-sama mewujudkan memelihara Kamtibmas demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik Di tengah pandemi ini.

Semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam kemajuan Tangerang Selatan yakinlah dengan semangat kebersamaan kita mampu mengatasi segala krisis yang ada, kita harus bergerak serentak serempak memanfaatkan momentum ini menjadi Indonesia setara dengan negara-negara maju, menjadi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, negara menjamin kebebasan namun kebebasan yang bertanggung jawab kebebasan yang menghargai hak orang lain jangan ada yang merasa paling benar sendiri dan yang lain dipersalahkan jangan ada yang merasa paling agamanya sendiri, jangan ada yang merasa paling negarawan sendiri, seperti diungkapkan presiden ke-4 RI Gus Dur orang tak akan bertanya Apa agamamu apa sukumu ketika berbuat baik.

Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan itu sudah masih kita tidak membedakan suku agama ataupun ras warna kulit rambut jenis kelamin kaya ataupun miskin semua sama dimata negara, bangsa ini telah memberikan contoh lewat perilaku bukan sekedar gembar-gembor  persatuan, sebelum saya menutup amanat ini saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ketua dan seluruh anggota ormas Tangerang Selatan, yang telah ikut andil mensukseskan apel kebangsaan ini.

Akhir penutup mari kita bersama-sama menjaga rasa persaudaraan persatuan dan kesatuan di kehidupan khususnya untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan Indonesia dirgahayu Negeri Pancasila mereka.

BACA JUGA :   Ratu Chumairoh Noor Dengarkan Keluhan Warga Pamulang Saat Reses I DPRD Tangsel

#Adella

Facebook Comments

Seusy Adella

Wartawan

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH