Kemensos RI  Salurkan Bansos Sembako Tahap Pertama di Tangsel

Kemensos RI Salurkan Bansos Sembako Tahap Pertama di Tangsel

TANGSEL | Citranewsindonesia.com– Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan tahap pertama bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden di Kota Tangsel, bertempat di Balai Warga RW 08,Rempoa,Ciputat Timur, Kota Tangsel, Jumat (8/5). diserahkan oleh Sekjen Kemensos didampingi oleh Walikota Tangsel, dan juga forkopimda kota tangsel.

Sekjen Kemensos RI, Hartono Laras, menjelaskan, penyaluran bansos sembako dari Presiden ini merupakan tahap pertama setelah DKI Jakarta. “Untuk bantuan sembako ini dimulai di tiga kelurahan terlebih dahulu yakni Rempoa, Cirendeu, dan Pisangan, sisanya akan dilakukan ditahap kedua,”ungkapnya.

Hartono mencermati Kota Tangsel sangat aktif untuk memverifikasi data terpadu kesejahteraan sosial, dari data tersebut memudahkan pihaknya untuk menyalurkan bantuan sosial, seperti untuk PKH sebanyak 7 ribu, bantuan non tunai sebanyak 12.182 ditambah 6.878 dan untuk bantuan sembako Presiden ini sebanyak 75.961.

BACA JUGA :   PZ Cussons Indonesia dan PT Pertamina Berikan Bantuan Penanganan Covid-19 untuk Tangsel

“Kami berpesan jika ada yang tidak terdata atau masuk dalam bansos maupun PKH dan sebaliknya bisa dievaluasi dan bisa diisi datanya kepada pihak terkait, jadi tidak perlu khawatir, karena pemerintah memiliki perhatian luar biasa untuk penanganan covid ini, “ujar Hartono yang saat itu menggunakan kaos berkerah warna putih.

Hartono berharap bantuan ini bermanfaat, nantinya penyaluaran akan dilakukan 6 kali dan bantuan ini diharapkan tepat sasaran.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Sekjen dan Dirjen Kemensos dalam penyaluran jaring kesejahteraan sosial berupa bantuan sembako dari Presiden dalam penanganan Covid-19.

“Covid ini menjadi musuh kita bersama, dimana kita tidak bisa solat di masjid, sekolah dirumah, dan tidak boleh keluar rumah jika tidak ada urusan yang urgent, namun ini merupakan ujian dari Allah bukan azab. Semoga kita lulus ujian ini,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Airin, Munas Apeksi Ke-6 Dilakukan Terbatas Dan Daring

Airin memohon maaf atas keterlambatan ini, terima kasih kepada Para RT dan RW, Lurah dan Camat atas kesediaannya menunggu dan menginformasikan bansos ini kepada warganya. “Kami sangat terbuka pada tahap pertama ini, bagi yang belum tercatat bisa menghubungi hotline kami dan tim verifikasi dinas sosial, mereka akan memastikan warga yang belum terdata, kita ambil hikmahnya, semoga kita bisa lulus ujian ini,”singkatnya.

Sementara Kepala Dinsos Tangsel Wahyunoto Lukman menjelaskan untuk bansos sembako Presiden ini Tangsel memiliki kuota sebanyak 75 ribu dan usulan yang sudah disampaikan sampai saat ini sebanyak 62 ribu dan inilah yang akan disalurkan terlebih dahulu.

(humas-kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN