Lawan Covid-19, Desa Tebing Tinggi Dirikan Posko Portal “Relawan Desa”

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com–Dalam melawan Civid-19, Desa Tebing Tinggi mendirikan Posko Portal ” Relawan Desa”, di daerah Perbatasan dengan Desa Pekan Tanjung Beringin, tepatnya di Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 15 April 2020.

Hadir dalam pendirian Posko tersebut, Kepala Desa Tebing Tinggi, M. Nasir, Babinsa Tebing Tinggi, AE.Nababan, perangkat Desa, tokoh Pemuda, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Tebing Tinggi ( Kades) M.Nasir, kepada Media ini Rabu ( 15/04/2020 ), mengatakan bahwa Posko tersebut untuk mengantisipasi masyarakat yang datang dari luar .”Ini dibuat guna mengantisipasi masyarakat yang datang dari luar, apa lagi di daerah ini tepatnya dekat Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ), banyak sekali masyarakat dari luar yang datang membeli ikan. Nah ini lah yang akan kami antisipasi, agar Covid-19 jangan ada di Desa kami”, ungkap Kades M.Nasir.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Laksanakan Sistem Work From Home

M.Nasir juga menambahkan, bahwa ini berkat kerja sama antara Pemerintahan Desa dengan Babin Kantibmas serta Babinsa Desa, dan kami akan melakukan penyemprotan serta memeriksa suhu badan setiap warga yang keluar yang masuk ke Desa kami, ungkap M.Nasir lagi.

BACA JUGA :   Persiapan SDN KUNCIRAN 7 Menuju Sekolah ADIWIYATA Tingkat Kota Tangerang

Kades Tebing Tinggi itu juga menjelaskan bahwa dalam penjagaan Posko tersebut setiap hari 24 jam, dan akan melibatkan Kaur Kaur Desa Tebing Tinggi, termasuk Kepala Dusun, serta peran serta masyarakat di Desa itu.

Dalam kesempatan itu, Kades Tebing Tinggi, beserta Babinsa Desa Tebing Tinggi, membagikan masker kepada masyarakat yang keluar masuk di Desa itu.

( Aripin )

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH