Cegah Merebaknya Covid-19, Pemkab Nias Barat Gelar Sosialisasi Di Tingkat Desa

Nias Barat | Citranewsindonesia.com–Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi Virus Corona atau COVID-19, Pemerintah Kabupaten Nias Barat gelar Sosialisasi di desa Tugalagawu Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat yang langsung dipimpin Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely, S.Pd sekaligus melaksanakan kunjungan kerja di desa Tugalagawu; Bertempat di Balai Pertemuan Desa Tugalagawu. Dalam kujungan ini turut hadir Sekda Nias Barat  Prof.Dr. Fakhili Gulö, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Ny.Insani Faduhusi Daely, Asisten III, sejumlah Pimpinan OPD dan Kabag lingkup Pemkab. Nias Barat.

Hadir juga Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Kepala Desa Tugalagawu Bemanö Hia, Mantan Sekda Nias Barat Zemi Gulo, SH (A. Nito), Tokoh Agama Pdt. (Em) A.Opini Hia, A. Yanto Daeli dan Dr. Charly Gulö serta Dr. Kevin Sebagai Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Virus Corona tersebut. Juga turut hadir Pegawai Puskesmas Lingkungan Kecamatan Sirombu serta warga Masyarakat Desa Tugalagawu.

BACA JUGA :   Darma Wijaya Terima Kunker FKUB Kota Padang Sidempuan

Dalam arahannya Bupati Nias Barat mrnghimbau masyarakat bahwa selain kita harus percaya dan keyakinan Iman kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus, kita juga harus selalu menjaga kesehatan, daya tahan tubuh dan juga kebersihan fisik, mengurangi kegiatan bepergian keluar daerah dan menghindari perkumpulan massa, sehingga dengan demikian akan mengurangi dan membatasi penyebaran Virus Corona ini, tutur Bupati.

Dokter Carly Gulö juga menjelaskan lewat paparannya tentang apa itu yang dimaksud Virus Covid- 19, cara mengenal gejala- gejala, pencegahan dini dan tindakan yang harus dilakukan dalam penanganan virus Corona, melakukan cuci tangan, menjaga jarak minimal 1 meter dan selalu berkoordinasi dengan medis terdekat jika menemukan gejalanya.

BACA JUGA :   Lantamal IX Bekerjasama Dengan Poltekkes Kemenkes Maluku Bekali Kemampuan Evakuasi Medis Laut Mahasiswanya

Setelah melaksanakan sosialisasi, Bupati dan seluruh rombongan melanjutkan perjalanan meninjau dan memonitoring Pantai Ture Desa Tugalagawu, dimana Pantai ini memiliki potensi wisata bahari dan sangat dekat dengan Pulau Si’ite yang hanya memiliki jarak kurang lebih 200 meter dari bibir pantai Ture.

@nb-alex.alvarozai//

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH