ADVERTORIALKOTA DEPOKNEWS

HUT Ke-14 Gereja BNKP Depok

Depok | Citranewsindonesia.com–Puji Syukur kepada Tuhan dimana hari ini tanggal 19 Maret 2020, Gereja BNKP Jemaat Depok genap berusia ke 14 tahun. Sebagai warga Jemaat patut kita bersyukur kepada Tuhan atas hasil yang BNKP Depok capai selama ini, kalau bukan pertolongan dan campur tangan Tuhan mustahil kita bisa mencapai usia 14 tahun, membangun Komunitas, persekutuan dan Gereja tidaklah mudah tanpa adanya kebersamaan dan kekompakkan diantara seluruh jemaat dan wujud dari kebersamaan itulah kita boleh mencapai usia yang ke 14. Jelas Lattreiyan Hia sebagai Sekretaris Pembangunan Gereja BNKP Depok.

Kalau kita membandingkan dengan Gereja BNKP lainnya, seperti BNKP Jakarta berdiri secara Jemaat pada tanggal 17 Juli 1960, namun sejak 1949-1951 sudah ada perkumpulan sebelumnya yang merupakan periode I (pertama) dan ini adalah merupakan cikal bakal Jemaat BNKP Jakarta.

BNKP Jakarta saat ini sudah berusia 60 Tahun dan pada Tahun 1995 BNKP Jakarta di tahbiskan oleh Ephorus dan Dirjen Bimas Kristen saat itu. Nah itu berarti mereka membutuhkan waktu sekitar 35 Tahun lamanya untuk menyelesaikan pembangunan Gereja dan memang saat itu banyak sekali permasalahan serta perjuangan yang mereka hadapi termasuk pembelian lahan berpindah-pindah dan pengurusan IMB yang begitu sulit saat itu. Tambahnya.

BACA JUGA :   Sumpah Pemuda, Kelurahan Pondok Bahar Strategis Pemuda Yang Berakhlakul Karimah

Dalam hal ini, BNKP Depok sangat bersyukur kepada Tuhan atas pertolongannya kepada BNKP Depok sejak berdiri 019 maret 2006. Tuhan telah memberi banyak berkat, memberi kemudahan dan kelancaran selama berdirinya mulai pembelian lahan maupun pengurusan IMB semuanya berjalan dengan lancar. Tegasnya.

Saat ini BNKP Depok dipimpin oleh Pdt. Bebalazi Zega, M.Min Sebagai ketua Majeis. Dan Fatimanò Zebua, S.Sos sebagai ketua BPMJ.

BNKP Depok sudah berusia 14 Tahun, perkembangan yang kita capai memang sungguh luar biasa, itu semua karna pertolongan Tuhan kita Yesus Kristus. Kalau BNKP Depok terus bergandengan tangan dan mengandalkan Tuhan dalam membangun Gerejanya maka saya yakin kita tidak membutuhkan waktu 35 tahun pembangunan. Jika warga jemaat bahu-membahu membangunnya.

Semua yang kita capai adalah semata-mata karna pertolongan Tuhan dan hasil wujud kebersamaan kita. Secara pribadi saya mengagumi kekompakan jemaat dalam membangun gereja BNKP Depok semua mengambil bagian sesuai kemampuan dan talenta masing-masing. Banyak ide-ide, pemikiran dan kreatifitas jemaat dalam penggalangan dana, ada beberapa aksi kebersamaan yang pernah BNKP Depok lakukan selama membangun Gereja BNKP Depok, misalnya Pesta Pembangunan, Janji Iman Jemaat, Owasa Wanaru, Pinjaman, Owasa Wamasi, Ngamen di Gereja-Gereja lain, Malam Dana, Pendistribusian Proposal, Kunjungan Kepada Tokoh/Penasehat/Pengusaha, Aksi 1 Sak semen, Jual Menu, Lelang, Daftar List, Saweran dan lain-lain. Semua tercatat dengan baik. Itu semua mampu kita lakukan oleh karna kebersamaan yang sudah kita bangun sejak 2006. Tambahnya.

BACA JUGA :   Seratus Tiga Puluh Ormas Se Tangsel Deklarasi Tolak LGBT

Semoga kebersamaan dan kekompakkan jemaat tetap kokoh dan dirawat dengan baik. Selamat ulang tahun untuk BNKP Depok semoga semakin bertumbuh dalam pelayanan, jemaat bertumbuh imannya dan menjadi persekutuan yang menyenangkan hati sesama dan hati Tuhan. Salam Pembangunan!

Karinus

Facebook Comments

Redaksi

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH