Kanitlantas Polsek Pamulang Pantau Sebab Meluap Air Dijalan Setu Ciputat

Kanitlantas Polsek Pamulang Pantau Sebab Meluap Air Dijalan Setu Ciputat

Tangsel | Citranewsindonesia.com– Dengan pengalaman beberapa waktu lalu akibat hujan deras dan salah satu Setu Ciputat meluap air sampai kejalan raya dan menyebakan kemacetan bahkan tak bisa dilalui kendaraan, kanitlantas pamulang  AKP Purwoko,WDW berinisiatif (14/3) memantau penyebab banjir meluap dijalan raya beberapa waktu yang lalu. jalan sasak tinggi pamulang Tangerang Selatan.

Bersama Bimas Kelurahan Kedaung Aiptu Safrudin dan Kanitlantas Akp Purwoko terjun kelapangan melihat secara langsung aliran pembuangan Setu Ciputat-Pamulang dipenuhi encek gondok yang sudah tumbuh bertahun dan belum diangkat dan berharap ada peran serta Dinas terkait agar bisa membersihkan dan mengangkat encek gondok tersebut.

BACA JUGA :   H.DEDI BUDIAWAN,MM : Layanan Dokumen Kependudukan Bisa Via Gojek

“Menurut Pantauan kami secara langsung aliran air Setu Ciputat-Pamulang ini dipenuhi encek gondok liar, berharap dinas terkait seperti dinas pekerjaan umum sumber daya air baik propinsi Banten maupun kota Tangerang Selatan melakukan langkah untuk mengangkat encek gondok yang sudah menyumbat saluran air,jelas Akp Purwoko

Bimas Kelurahan Kedaung Aiptu Safrudin juga berharapan sama ternyata encek gondok yang membuat aliran air tidak lancar dan karena debit air yang cukup besar meluap dijalan raya sehingga kendaraan tak bisa lewat dan menimbulkan kemacetan beberapa waktu lalu diwilayah hukum Pamulang,jelas Aiptu Safrudin.

BACA JUGA :   Komunitas Sharing Resep Dan Ilmu Tangsel Gelar Pertemuan Antar Pelaku UKM

Karena ini musim hujan apabila banjir pasti akan meluap lagi dijalan raya, otomatis ini menimbulkan kemacetan dan aktifitas masyarakat bisa terhambat,tugas kami sebagai pengatur lalulintas tetap kami jalankan dengan baik. Harapan kami bisa sinergi dengan pihak terkait agar pembersihan encek gondok disaluran air setu Ciputat-Pamulang bisa segera dilaksanakan demi kepentingan bersama dan masyarat Tangsel,Harap AKP Purwoko.

Penulis : YusmanH

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN TNI DAN POLRI