Ketua MP Al Washliyah Sergai : Pengutipan Uang Di Madrasah Harus Musyawarah Dengan Wali Murid

Ketua MP Al Washliyah Sergai : Pengutipan Uang Di Madrasah Harus Musyawarah Dengan Wali Murid

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com– Ketua MP Al Washliyah Kabupaten Sergai, Drs.H.Riduan Yahya, SPdI, mengatakan pengutipan uang di Madrasah harus ada musyawarah dengan wali murid.Hal itu disampaikannya di ruang kerjanya di Kantor Madrasah Aliyah Alwashliyah Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat ( 06/03/2020).

Dia mengatakan hal tersebut, terkait adanya dugaan pengutipan tanpa musyawarah yang dilakukan Kepala Madrasah Azziro’ah, Desa Firdaus yang diberitakan beberapa media.

Riduan Yahya menegaskan tentang ketidak bolehan pihak madrasah melakukan pungutan uang tanpa adanya musyawarah terhadap wali murid.”Tidak boleh,harus ada musyawarah, bila perlu diundang pimpinan cabang, pihak komite sekolah dan harus ada berita acara serta daftar hadirnya,hal ini wajib dilakukan pihak madrasah”, ungkapnya.

BACA JUGA :   KKN 78 UMM MALANG GELAR LOMBA CIPTA MENU

Terkait masalah Kepala Madrasah Azziro’ah Desa Firdaus tersebut, Ketua MP Al Washliyah Sergai itu mengatakan akan mengkonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya, apabila ternyata memang benar adanya maka akan diambil langkah langkah sesuai dengan aturan Organisasi.

“Saya belum mengkonfirmasi Kepala Madrasah tersebut, maka dalam waktu dekat ini kita akan konfirmasi dahulu kebenarannya, dan kalau memang benar, dan terbukti, kita akan ambil langkah langkah sesuai aturan organisasi”, ungkap Riduan Yahya.

BACA JUGA :   KONI Banten Resmi Dilantik, Berikut Pengurus Masa Bakti 2021-2025

Riduan Yahya juga menjelaskan tentang mengenai pembelian LKS. Hal tersebut menurutnya boleh-boleh saja, selagi adanya kesepakatan antara wali murid dengan pihak sekolah. ” Masalah pembelian LKS, boleh boleh saja, sebagai penunjang pelajaran,mungkin keterbatasan kemampuan pihak madrasah, tapi harus di musyawarahkan dengan wali murid dan tidak dipaksakan”, pungkasnya.

( Aripin )

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA