Maluku Jadi Tuan Rumah Munas PPMI,Ketua Ulayo : Maluku Layak jadi Area Kongres

Maluku Jadi Tuan Rumah Munas PPMI,Ketua Ulayo : Maluku Layak jadi Area Kongres

Jakarta | Citranewsindonesia.com– Rapat Dewan Pimpinan Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) yang berlangsung di Hotel Shalva, Jakarta Pusat, Jumat, (31/01).

Rapat Teknis yang dipimpin langsung oleh ketua umum Bung Ulayo, didampingi Sekjen Ubaidillah dan Bendum bersama para ketua DPP menghasilkan keputusan secara aklamasi menunjuk dan menetapkan Kota Ambon Provinsi Maluku sebagai tuan rumah penyelenggara Munas V PPMI Tahun 2020.

Dalam pandangan umum yang disampaikan oleh Sekjen, Bendum dan beberapa anggota DPP menyatakan bahwa Maluku menjadi Provinsi yang dipandang layak diberikan kepercayaan selaku tuan rumah Munas.

Saat ditanya apakah hanya Maluku yang siap menjadi Tuan Rumah Munas, Ulayo menyampaikan ada beberapa Ketua DPD yang menyampaikan secara lisan maupun via handphone untuk menawarkan diri sebagai tuan rumah Munas V PPMI, diantaranya Sulawesi Barat, Maluku Utara dan Maluku.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Ekspor Perdana Briket Arang Produksi IKM Binaan Pemprov Banten

Sulawesi Barat melalui ketua DPD Saiding menyampaikan kesiapan menjadi tuan rumah dengan Kabupaten Mamasa sebagai lokasi penyelenggara, Maluku Utara Melalui Ketua DPD Idheth menyatakan Maluku Utara siap menjadi tuan rumah dengan Kabupaten Sulawesi sebagai tempat penyelenggara, semester Hidayat Samalehu Ketua DPD Maluku juga menyatakan kesiapan mejadi tuan rumah Munas dengan kota Ambon sebagai lokasi penyelenggaraan.

Saat ketiga Provinsi diplenokan dalam rapat, secara aklamasi pengurus sepakat Maluku menjadi tuan rumah Munas V PPMI.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Musrenbang Desa Hilimbowo Kec. Ulugawo, Kab. Nias Berjalan Dengan Baik

“Saya selaku Ketua Umum tentu menghargai keputusan yang diambil secara bersama untuk dilaksanakan demi kepentingan dan perkembangan Organisasi PPMI,” ujarnya.

Apakah penentuan tuan rumah ada syaratnya, kami rasa tidak ada syarat khusus untuk menjadi tuan rumah Munas V PPMI. Ini sesungguhnya menjadi kewenangan dan hak prerogatif DPP PPMI hanya karena ada permintaan terkait kesiapan menjadi tuan rumah maka tentunya kami menyambut niat baik dari DPD yang mangajukan keinginan sebagai daya publikasi lembaga PPMI di daerahnya.

Kontributor : Rifandy

Facebook Comments
DAERAH NEWS