Warga Madura Memberikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Lebak

Warga Madura Memberikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Lebak

Banten | Citranewsindonesia.com– Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Madura (Ikama) didampingi Pengurus Kabupaten mendatangi Kampung Sepang Desa Somang Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten, Kamis (9/1/2020)

Kedatangan rombongan warga etnis Madura yang tinggal di Banten tersebut untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir bandang pada tanggal 1 Januari lalu.

Ketua Ikama Provinsi Banten, H. Hanan Busmar didampingi sekretarisnya, Sahril SH, Ketua Ikama Kabupaten Lebak, Abdurrohosid dan beberapa pengurus lainnya. Selain itu juga ada Jaksa Kejari Serang, H. Usman SH dan beberapa anggota Polres Lebak turut dalam rombongan itu.

BACA JUGA :   VIDEO : Kepala Dinas Sosial Tangsel Potong Tumpeng

Bantuan yang diserahkan kepada Kepala Desa Somang Kecamatan Sajira dan langsung dibagikan ke warga terdiri dari sembako, sajadah, sarung, mukena, makanan bayi dan alat-alat sekolah.

Ketua Ikama Kabupaten Lebak, Abdurroshid berharap, bantuan yang dihimpun dari warga Madura yang ada di Provinsi Banten itu bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

“Kami juga mendoakan semoga warga yang kena musibah diberikan kesabaran, semoga aktifitas warta bisa kembali pulih,” kata Ketua Ikama Kabupaten Lebak, Abdurroshid di sela-sela pembagian bantuan.

BACA JUGA :   TEMPATI GEDUNG BARU, LANAL TUAL GELAR SYUKURAN

Roshid menambahkan, musibah banjir yang melanda Lebak menjadi keprihatinan semua pihak, termasuk warga etnis Madura yang ada di Banten.

“Bantuan ini semoga bisa menjadi ladang ibadah,” katanya.

Untuk diketahui bahwa banjir bandang menerjang 6 kecamatan di Lebak yaitu Kecamatan Lebak gedong, Cipanas, Sajira, Cimarga, Curug Bitung dan Maja, Rabu (1/1/2020) lalu.

(SYARIF)

Facebook Comments
NEWS