Bupati Sergai Hadiri Perayaan Natal 2019 Kabupaten Sergai

Bupati Sergai Hadiri Perayaan Natal 2019 Kabupaten Sergai

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia- – Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ), Ir.H.Soekirman, menghadiri perayaan Natal 2019 Kabupaten Sergai, di Halaman Apel Kantor Bupati di Sei Rampah, Minggu (15/12).

Hadir dalam acara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Danbrigif 07/RR Kol Inf Noval Sitepu, Dandim 0204/DS Letkol Inf Syamsul Arifin, Wabup H Darma Wijaya, Wakil Ketua DPRD Defriati Tamba, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Ketua Umum Panitia Natal Kabupaten Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Pengkhotbah Pdt.Dr. Batara Sihombing, M.Th, Ketua BKAG Pdt. Santo Marpaung, serta Pengurus Denominasi Gereja dan jemaat gereja se-Sergai.

Laporan Ketua Umum Panitia Natal Kabupaten Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si, mengatakan, kehormatan atas kehadiran Bupati dan Wabup beserta jajaran, Forkompimda dan para undangan pada kegiatan hari ini, serta ucapan terimakasih kepada panitia serta seluruh umat Kristiani yang mendukung terlaksananya kegiatan yang khidmat pada hari ini.

Perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sergai Tahun 2019 ini mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Band. Yohanes 15:14-15) serta Sub Thema “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Persahabatan dan Kasih Sayang Kepada Semua Orang Untuk Mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”.

Perayaan Natal tahun ini dirangkai dengan kegiatan Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) diikuti oleh 158 Kontingen dengan jumlah 1.533 orang. Kepada yang menang agar jangan berpuas diri dengan terus berlatih, dan kepada yang belum menang untuk tidak berkecil hati. Sebab Fesparawi adalah bukan dipandang dari hadiah dan juaranya, namun kita bersatu didalam Kasih Tuhan Yesus Kristus, ungkap Fajar Simbolon.

BACA JUGA :   Fraksi PPP Dorong RUU Lembaga Pendidikan Keagamaan

Sambutan Ketua BKAG Sergai Pdt Santo Marpaung, nengatakan, atas nama Gereja dan umat Kristiani se-Sergai untuk mengucapkan Selamat Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang selalu memberikan perhatian yang sangat besar kepada umat beragama khususnya umat Kristiani dengan mengalokasikan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan hari besar keagamaan.

Kepada seluruh umat Kristiani agar menjadilm sahabat bagi semua orang dengan menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu bentuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Mari kita saling menghormati dan saling mendukung sebagai sesama saudara serta disampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan program pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya.

Sedangkan sambutan Wakil Ketua DPRD Sergai Defriati Tamba, mengatakan, apresiasi dan kebanggaan bahwa toleransi antar umat beragama sangat terjalin baik di Kabupaten Sergai. Momen perayaan Natal ini akan dapat semakin memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan dengan segala keberagaman kita.

Semoga perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan sehingga membawa masyarakat Sergai ini dalam rukun, damai dan dalam kasih Tuhan.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman, falam sambutannya mengatakan kesyukuran kepada Tuhan YME hari ini kita bersama dalam perayaan Natal Tahun 2019 dan menyongsong tahun baru 2020.

Perayaan Natal ini adalah rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sergai beserta seluruh masyarakat Kristiani.

Saya membawa cucu saya pada hari ini agar ikut mengucapkan Natal karena tema kita adalah meningkatkan persahabatan dan kasih kepada sesama manusia, dan hemat saya mulai dari anak-anak kita tanamkan hak seperti itu.

BACA JUGA :   13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

Bahwa perkembangan teknologi saat ini telah terkoneksi dengan banyak orang, namun ada sisi negatifnya sebab hampir 300 perceraian per tahun di kabupaten Sergai ini.

Selain itu agar jangan sampai saat teknologi diandalkan, namun justru teknologi itu juga dapat menimbulkan perpecahan misalnya dengan menyebar hoax, serta terpengaruh tindakan yang tidak baik melalui media sosial.

Oleh sebab itu saya sangat setuju dengan tema membangun persahabatan dan kasih kepada semua orang untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Dan menurut hemat saya, mulailah kita bangun persahabatan ini mulai dari anak-anak cucu kita. Dengan kuatnya persatuan generasi penerus mulai dari anak-anak, maka akan semakin cepat kita mencapai tujuan bersama.

Saya ingin umat Kristiani Sergai harus menjadi komponen terpenting dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Saya sangat setuju filosofi orang Batak yaitu Bersihkan Hatimu, Bersihkan Rumahmu, Bersihkan Pekaranganmu agar menjadi sahabat bagi semua orang. Walaupun masih banyak orang yang mungkin belum menyadari arti filosofi tersebut.

Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Sergai, mari kita jaga NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika dengan sungguh-sungguh untuk Indonesia yang unggul dan maju. Tutup Bupati Soekirman.

Kegiatan diisi dengan penyerahan tali asih dirangkai penyerahan penghargaan kepada para pemenang Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) Kabupaten Sergai Tahun 2019 dan Lucky Draw.

( Aripin /RLS)

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS