BPBD DKI Jakarta,Aktifkan Posko Siaga Bencana Pada Saat Musim Hujan

Jaktim-Citranewsindonesia.com || Terkait dengan program BPBD DKI Jakarta itu,Lurah Cawang,Didik Diarjo beserta jajaranya yakni Sekkel Cawang,Ani Joharani,Kasipem Kelurahan Cawang,Pandebesi Karo karo,Kasi Sarpras Kelurahan Cawang, Retnowati,Kasi LH,Kelurahan Cawang,Zubaidah,Ka.Puskesmas,Kelurahan Cawang,Bimaspol,Babinmas Kelurahan Cawang, LMK Rw 01 sampai Rw 012,FKDM,dan para Ketua Rw, 01- Rw 012,Ketua PKK,PILP Sosial,PPSU dan POKDAR Kelurahan Cawang.

Acara tanya jawab antar para peserta dengan tim BPBD DKI Jakarta itu dibuka oleh Lurah Cawang,Didik Diarjo.

Acara dilaksananakan di ruang Aula kantot Kelurahan Cawang lantai 3.Pada acara tersebut tim dari BPBD DKI yang beranggotakan lebih dari 10 0rang itu melakukan berbabagai pertantaan kepada seluruh peserta yang hadir tersebut.
Pertayaan seputar jumlah lokasi titik banjir,tinggi air pada saat terjadi banjir sedang dan besar,tempat pengungsi korban banjir,serta peralatan yang ada di kelurahan cawang,kamar mandi dan WC bagi pengungsi serta bantuan untuk pengungsi dan tempat parkir kendaraan pada saat terjadi bencana banjir dan.lainnya.

BACA JUGA :   Sambal Jabrik Rasa Saung K-VI Ibu Erna Paling Top

Seusai tanya jawab tim BPBD DKI langsung bergerak kelokasi titik banjir yang ada di kelurahan cawang dipandu oleh Kasipem Kelurahan Cawang,Pandebesi Karo karo beserta stafnya, Parulian menuju titik lokasi banjir yang ada di kelurahan cawang.
Di tempat terpisah Citranewsindonesia.com minta komentar Lurah Cawang,Didik Diarjo soal persiapan siaga banjir.Dia mengatakan,pihak kelurahan cawang,untuk penanggulangan bencana telah memiliki posko banjir di kantor kelurahan dan dapur umum,perahu berbahan fiber,peralatan masak dan lainnya katanya.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Orang Tua Berikan Asupan Makanan Bernutrisi Sehat Pada Anak

Selain itu,di setiap Rw juga ada perkumpulan warga seperti ibu PKK,petugas Jumantik,Karang Taruna,bila terjadi banjir mereka semua akan ikut membantu masak buat makanan untuk warga korban banjir paparnya.
Soal bantuan dari luar pemerintahan atau swasta?dia mengatakan,kalau masalah itu, mereka akan datang sendiri memberikan babtuan pada saat terjadi bencana itu katanya.

(Horison P)

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH