72 Peserta Kontingan Kwarcab Kab.Tangerang Ikuti Jambore Daerah III Banten 2019

72 Peserta Kontingan Kwarcab Kab.Tangerang Ikuti Jambore Daerah III Banten 2019

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia–Ketua Kwarcab Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melepas peserta Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kab. Tangerang untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) III Kwartir Daerah (Kwarda) Banten 2019, acara tersebut bertempat di Aula Gedung Kwarcab Kab. Tangerang, Sabtu, (26/10/2019).

Moch. Maesyal Rasyid mengatakan Jambore Daerah ini merupakan salah satu ajang pergaulan, ajang komunikasi, dan ajang silaturahmi antar penggalang dari berbagai kabupaten lain, selalu patuhi dan ikuti apa yang dikatakan pembina jangan sampai ada apa-apa disana.

“Saya minta kepada semua yang turut serta ke Panimbang agar selalu kompak, rapatkan barisan satu sama lain, harus patuhi aturan dan tuntutan dari para pembina, kita berharap dan berdoa semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah dimanapun kita berda, dan yang paling penting saya pinta kepada adik-adik jangan pernah tinggalkan solat 5 waktunya,” pinta Ka Kwarcab yang juga selaku Sekda Kab. Tangerang.

BACA JUGA :   Rampas Motor Dan Uang Alpin Pembuat Tato Di Jebloskan Ke Penjara

Lanjutnya Ka Kwarcab menambahkan, dengan adanya kegiatan Jambore Daerah ini anak-anak bisa lebih semangat lagi untuk memotivasi diri, bisa berkarya, terampil dan menambah kecakapan dalam penguatan pendidikan karakter (PPK). Kedepannya semoga anak-anak ini tidak hanya berhenti di penggalang namun juga melanjutkan ke tingkat penegak dan akhirnya bisa sampai ke tingkat pramuka garuda.

BACA JUGA :   Bupati Nias Barat Pantau Kondisi Bayi Penderita Gizi Buruk

Sementara itu Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab) Kab. Tangerang Hendra mengatakan bahwa Jambore Daerah yang ketiga merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk gerakan Pramuka.

“Kegiatan Jambore Daerah Kwarda Banten Tahun 2019 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cikujang, Kabupaten Pandeglang mulai dari 26 Oktober hingga 30 Oktober 2019. Tahun ini kontingen Kwarcab Kab. Tangerang mengirim 72 peserta putra dan putri tergabung dari semua penggalang yang ada di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

(herly/Diskominfo.)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS