Semarak HUT Ke-34 Tahun Perumdam Tirta Wijaya Lebih Mandiri Dan Berkualitas Tinggi

 

Cilacap, Citranewsindonesia – Dalam rangka semarak HUT Ke-34 tahun PERUMDAM Tirta Wijaya mengadakan beberapa kegiatan, antara lain: jalan sehat, donor darah dan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim di Kab. Cilacap.

Direktur Bidang Teknik Endar Budi Sasongko, ST, M.Si. menjelaskan PDAM di Kec. Kesugihan berproduksi sejak tahun 1985 ini ulang tahun yang ke-34. Ke depannya kita harapkan PDAM bisa melayani masyarakat dengan baik melalui layanan air bersih, menyediakan pasukan air agar kebutuhan konsumen yang di Cilacap dan sekitarnya terpenuhi.

“Yang jelas tadinya ada daerah yang kesusahan air seperti daerah Kawunganten tahun ini sudah bisa terlayani dengan baik, tahun 2020 PDAM akan terus tingkatkan dengan perluas jaringan di daerah Kawunganten untuk memenuhi kebutuhan pasokan yang tadinya belum terlayani menjadi terlayani.

“Inovasi yang tidak kalah pentingnya dilakukan oleh PDAM salah satu contoh di daerah Nusawungu, air PDAM sudah lancar bahkan tidak hanya masyarakat yang menggunakannya namun sekarang digunakan oleh RU IV Pertamina Cilacap”, ungkapnya kepada media ini di ruang loby PDAM Kesugihan. Selasa, (15/10/2019).

BACA JUGA :   Wakil Wali Kota Depok Hadiri Ke Lulusan GDS

Lanjutnya momentum Semarak HUT PDAM Ke-34 tahun adalah usia yang matang, usia yang mandiri. Karena itu kami minta kepada seluruh jajaran kepala bagian, kepala cabang dan seluruh jajaran PDAM harus sigap, siap selalu untuk menopang kebutuhan masyarakat Cilacap khususnya di air minum, dan PDAM harusnya lebih mandiri lagi sehingga mendongkrak dan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) pemerintah daerah dan juga masalah sosial yang rawan air perlu kita atasi dengan baik.

Lebih lanjut ia memaparkan, salah satu kegiatan di musim kemarau, kemarin pengeringan dari Balai PSDA Serayu opak dan itu sudah selesai pertanggal 15 September sehingga sekarang sudah normal lagi. Dengan mengggunakan saluran irigasi, kedepannya kami sudah mengantisipasi bikin titik di daerah tambangan sehingga adanya dampak pengeringan ini tidak terimbas ke PDAM, sehingga kami bisa bekerja sekitar 80 sampai 100%.

“Kami sekarang sedang membangun klarifluklator, klarifluklator yang berkapasitas 400 liter per detik Insya Allah kalau tidak ada halangan tahun 2020 kami akan membangun filternya. Jadi kami bertahap pembuatan ini sesuai dengan kemampuan PDAM tahun ini menggunakan klarifluklator.

BACA JUGA :   Relawan Projo (Pro Jokowi ) Gelar Pengobatan Gratis Di Kedaung

Setelah tahun 2019 yaitu Tahun 2020 PDAM akan buat yang namanya filter sehingga tahun 2020 di bulan Juli kami sudah menambah kapasitas 400 liter per detik itu tujuannya untuk menopang kebutuhan Cilacap dan untuk kebutuhan pemasok air isi Pertamina”, lengkapnya.

Mewujudkan layanan super prima tidak lepas dari kekompakan dan semangat yang tinggi, makanya mengadakan pembinaan karyawan kembali untuk mereview yang selama ini mungkin ada rasa jenuh kita cairkan dan hari ini puncaknya. Dengan terlaksananya acara Semarak HUT ke-34 tahun secara internal kita lebih kompak agar semua program PDAM terwujud dengan baik.

Kegiatan PDAM dalam perayaan semarak HUT Ke-34 tahun antara lain: jalan sehat, kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan yaitu kami melakukan donor. Berikan santunan antara lain: Panti Wreda Dewanata, Panti Asuhan Al Mukhtar Adipala, Ponpes Manarul Huda, Ponpes Aza Sunajah, Ponpes Apik, dan donasi kepada dua puluh Duafa. Tegasnya.

Yos

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH