13 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie Hadiri Pemilihan ketua RT.054/07 Griya Asri Jelupang

3 min read

Tangsel,Citranewsindonesia– Selaku Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri   pemilihan ketua RT.54/07 Griya Asri kelurahan Jelupang kecamatan serpong utara (06/10).

Menurut Bang Ben memang RT dan RW ini bukan lembaga pemerintahan namun lembaga kemasyarakatan tapi kerjanya dibutuhkan oleh pemerintah dan dibutuhkan oleh masyarakat, saya datang ingin melihat bagaimana sistem pencoblosannya di lingkungan RT.54/07 griya asri Jelupang paling tidak saya akan belajar dalam pemilihan Walikota untuk tahun depan,jelas Bang Ben

“RT dan RW adalah lembaga yang kemasyarakat memberikan manfaat dan kepada Pemerintah Daerah memberikan manfaat juga oleh karena itu,nanti program saya kedepan skenario pembangunan justru adanya di level RT dan RW.

Sementara ini musrembang kita selenggarakan adanya dilevel kelurahan silahkan boleh saja,tetapi wilayah pembanguan itu adanya di level RT dan RW,jelas bang ben

Wilayah pembangunan ini tugasnya nanti didalamnya RT dan RW menginventarisir apa rencana pembanguan di masyarakat,tentunya rencana kegiatan pembangunan yang simple simple kita kerjakan ditingkat RT dan RW.

Misalnya kegiatan ibu ibu latihan menjahit,mengobras,tata boga bisa kita kerjakan ditingkat RT dan RW.
Bukan programnya yang ditarik keatas tetapi anggarannya yang kita turunkan kebawah dan disimpan dikelurahan,”tutur Binyamin Davnie.

BACA JUGA :   Mantan Wakil Ketua KPK, Membuka Minimarket Pertama Yasindomart

Sehingga yang diusulkan oleh kelurahan dimusrembang tingkat kecamatan yang nilainya besar berjalan,tapi yang swadaya swadaya masyarakat yang terakomodir kita kerjakan sendiri, sepanjang sesuai dengan aturan yang kita buat.

Pembangunan yang berbasiskan swadaya masyarakat uangnya saya turunkan kebawah dan pembangunan yang besar yang dilakukan dengan aturan aturan yang begitu banyak kita biarkan dan itu menjadi program ditingkat Organisasi Perangkat Daerah.

Nah ini pentingnya nanti sinergi antara RT dan RW dengan Pemerintah Kota bersama sama menyelesaikan dalam hal pembanguan daerah,makanya nanti kita dorong bersama komponen masyarakat dalam setiap pembangunan diwilayahnya,”Benyamin Davnie menambahkan.

Selain itu Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT.54/07 Griya Asri Jelupang Bapak A.Z.Rachman mengatakan,”dengan pemilihan ketua RT menggunakan model pemungutan suara yang hampir sama dengan Pilkada (pemilihan kepala daerah) antusias warga untuk memilih calon ketua RT.54/07 griya asri jelupang ini sangat tinggi,dibandingkan pemilihan ketua RT sebelumnya yang menggunakan sistem musyawarah mufakat.

Disamping itu pemilihan menggunakan metode pemungutan suara ini mengacu pada Peraturan Walikota Tangerang Selatan no.33 tahun 2013,dan untuk pemilihan ketua RT.54/07 dengan metode pemungutan suara baru pertama kalinya diadakan ditahun ini,selain itu lebih mengena dilevel yang paling bawah.

BACA JUGA :   Program Utama Bamus Tangsel 2017 Utamakan Kepentingan Mayarakat

Namun rekrutmen bakal calon ketua RT menggunakan model pemungutan suara jauh lebih susah dan banyak warga yang tidak bersedia untuk dicalonkan menjadi ketua RT,”ungkap Rachman.

Dari hasil Pemilihan Ketua RT.54/07 Griya Asri Jelupang Bapak Asrorudin terpilih sebagai Ketua RT.54/07 Griya Asri Jelupang periode 2019-2022.

“Kami sangat terima kasih kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan Bapak Benyamin Davnie yang bisa hadir dan semua warga RT.54/07 griya asri dalam pemilihan ketua RT.54/07 , yang mana saya ditunjuk sebagai ketua RT.54/07 periode 2019-2022 menggantikan RT.54/07 sebelumnya.

Mudah mudahan amanah yang diberikan kepada saya akan saya laksanakan dengan sebaik baiknya,tentunya harus ada kerjasama antara warga khususnya RT.54/07 semuanya.

Kami berharap kedepan RT.54/07 griya asri Jelupang ini lebih maju lagi dalam berbagai hal,jalin kemitraan dengan instansi terkait baik pemerintahan maupun swasta.

dauhulukan kepentingan orang banyak jaga kekompakan antar warga pererat hubungan yang harmonis serta tak kalah pentingnya selalu budayakan perilaku hidup bersih dan sehat dimasing masing rumah,”ungkap Asrorudin selaku ketua RT.54/07 terpilih.

(Sugiyono)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH