2 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Sekilas Profil Dr. ERA ERA HIA, MM, M.SI Siap Mengabdi Untuk Nias Barat

2 min read

NIASBARAT,Citranewsindonesia– Dr.Era Era Hia,M.M,M.Si  menghabiskan masa kecilnya di kampung kelahirannya, Desa Fadoro Kecamatan Sirombu Nias Barat.

Tahun 1986 beliau menamatkan pendidikan dasar di SDN Tugala (Sirombu), kemudian menamatkan pendidikan sekolah menengah di SMPN Sirombu tahun 1989. Sedangkan pendidikan sekolah menengah atas ditempuh di SMAN Sirombu, kemudian pindah dan menamatkannya di SMAN 1 Gunung Sitoli tahun 1992.

Setelah menamatkan pendidikan menengah atas, kemudian melanjutkan pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Univ. Borobudur Jakarta dan lulus 1996.

Kemudian pada tahun 1998 menamatkan S2 pada program Magister Manajemen Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia Univ. Katolik Atmajaya Jakarta. Sementara pendidikan S3 ditamatkan pada tahun 2010 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan berhak mendapatkan gelar Doktor dibidang Teknologi Pendidikan.

BACA JUGA :   Amirudin, M,Pd : Bagi Sekolah Lanjutan, SMA, SMK, MA Menolak Akreditasi,Tamatan Tidak Diterima Di Perguruan Tinggi

Seakan tidak pernah puas terhadap pendidikan yang diraihnya, pria yang berpenampilan sederhana ini, kemudian melanjutkan pendidikan di program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan lulus tahun 2017. Kemudian saat ini tengah melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan di IPDN.

Selain pendidikan formal, beliau juga telah mengikuti beberapa tahap diklat audit dan menamatkannya, sehingga beliau memperoleh sebutan Profesional Internal Auditor (PIA)..

Riwayat Pendidikan :
a. Pendidikan Formal :
1. SD Negeri Tugala, Kecamatan Sirombu, Nias Barat, Lulus 1986
2. SMP Negeri Sirombu, Kecamatan Sirombu, Nias Barat, Lulus 1989
3. SMA Negeri 1 Gunung Sitoli, Lulus 1992
4. S1 (Sarjana Ekonomi), Universitas Borobudur, Jakarta, Lulus 1996
5. – S2 (Magister Manajemen), Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, Jakarta, Lulus 1998
     – S2 (Magister Administrasi Pemerintahan Daerah), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Lulus 2017.
6. – S3 (Doktor Teknologi Pendidikan), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Lulus 2010.
     – S3 (Doktor Ilmu Pemerintahan), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Dalam Proses

BACA JUGA :   Tharek Era Elrasy Menoreh Meraih Prestasi Lewat MTQ Tingkat Kecamatan

b. Pendidikan Non Formal :

1. Diklat Pengelolaan PDAM, diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri, Lulus Tahun 2012.
2. Diklat Audit, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Auditor Internal, dan berhak menyandang sebutan sebagai Profesional Internal Auditor (PIA)

(Rls/Karinus)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification