Setu Asih Pulo Akan Dijadikan Kampung Budaya Depok

DEPOK,Citranewsindonesia.com — Setu Asih Pulo yang berlokasi di Kp. Pulo, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rencananya akan dijadikan Kampung Budaya Depok.

Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) melakukan “Aksi Peduli’ membersihkan disekitar area lingkungan tersebut.

Kegiatan aksi peduli dihadiri Ketua Dewan Pembina KOOD Pradi Supriatna, perwakilan Dewan Sepuh KOOD Ahmad Kholadi, Ketua Umum KOOD Ahmad Dahlan, Sekretaris Umum Nina Suzana, Wakil Sekretaris Umum Amiruddin, Wakil Ketua Umum Syaiful Hidayat dan Jamhurobi, Ketua Saudagar KOOD Acep Al Azhari, Ketua Jawara KOOD Sabeni Efendi, Ketua Bidang Seni Baba Entong, Humas KOOD Tuty Alawiyah, serta pengelola Setu Asih Pulo Jumaili dan Arif Qadarman.

“Aksi bersih-bersih ini sebagai wujud kepedulian KOOD terhadap setu-setu yang ada di Depok, kita awali di Setu Asih Pulo,” ujar Dahlan, Minggu (21/07/2019).

BACA JUGA :   Warga Keluhkan Dampak Pembangunan Apartement Serpong Garden

Dikatakan Dahlan, aksi tersebut selaras dengan arah perjuangan KOOD yaitu fokus mengurusi seni, budaya dan bahasa Depok.

“Melalui gerakan ini kamipun mengedukasi masyarakat sekitar setu untuk membiasakan diri berbudaya bersih, termasuk membersihkan setu ini,” ucapnya.

Sementara Ketua Saudagar KOOD Acep Al Azhari yang akrab disapa Bang Hacord, dipilihnya Setu Asih Pulo sebagai program awal aksi bersih-bersih, lantaran setu tersebut memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi salah satu kawasan wisata di Kota Depok.

“Ini adalah langkah awal. InsyaAllah kami akan membersihkan Setu Asih Pulo setiap hari minggu, dan tentunya melibatkan pengelolanya yang dikomando bang Jumaili selaku juru setu,” Jelas Hacord (Haji Acep Orang Depok).

BACA JUGA :   Presiden Jokowi: Janji Menteri ATR/Kepala BPN Sertifikat Tanah di Jakarta Akan Selesai 2019

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat KOOD juga akan mendatangi pihak yang memiliki kewenangan pengelolaan setu-setu di Kota Depok yaitu Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“InsyaAllah minggu-minggu ini kami akan ke kantor BBWSCC di Cawang, Jakarta. Banyak hal yang ingin kami bicarakan, di antaranya menyampaikan konsep pengelolaan Setu Asih Pulo menjadi sebuah kawasan wisata.
Tentu ini bagian dari harapan kita semua,

(Din)

Facebook Comments

Dindin Sarifudin

Wakil Pemred

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH