KOTA DEPOKNEWS

SEKBER Wartawan Kota Depok Ngopi Bareng Bersama (DKUM) Kota Depok

DEPOK,Citranewsindonesia.com — Koperasi merupakan usaha bersama yang terus dikembangkan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan dan berdaya guna bagi para anggotanya. Loyalitas anggota terhadap Koperasi harus ditingkatkan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) kota Depok, Mohammad Fitriawan dalam acara Ngopi Bareng Sekber Wartawan kota Depok, di kantor Sekber Jumat (19/7/2019).

Acara rutin yang digelar setiap Jumat itu, dihadiri juga oleh Sekretaris DKUM, Adnan Mahyudin, Kabid Yana, Ketua Dekopinda kota Depok, Teguh Prajitno dan jajaran pengurusnya, pengurus Koperasi LMP, pengurus Koperasi SWS dan sejumlah wartawan.

Fitriawan menjelaskan perlunya dibangun kesadaran dan loyalitas anggota koperasi untuk bersama-sama mengembangkan usaha di koperasinya.

BACA JUGA :   Musrenbang Desa Ranca Buaya Berharap Hasil Musdes Terserap

“Ada Koperasi buka toko Mart, tetapi anggotanya tidak belanja di toko itu. Harusnya anggotanya belanja di toko milik usaha koperasi itu.” ungkapnya mencontohkan.

Koperasi di kota Depok saat ini 416 koperasi. Namun dari jumlah itu dalam dua tahun terakhir yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) baru sekitar 20 persennya.
Ketua Presidium Sekber, Herry Budiman mengatakan, Pada 2017 yang menyerahkan RAT hanya 84 koperasi,

di Tahun 2018 baru 86 Koperasi. Kami terus mendorong agar para koperasi itu melaksanakan dan melaporkan RAT kepada kami” katanya.

Koperasi yang belum menyerahkan RAT, lanjut Fitriawan,biasanya alasannya sulit mengumpulkan semua anggota, dimana para anggota memiliki latar belakang berbeda. Tidak melaksanakan RAT bukan berarti tidak aktif, karena mereka masih operasional. dan kami akan evaluasi dan mengaawasi terus apabila tiga kali tidak melaporkan RAT akan diusulkan ke Kemen Kop UMKM RI untuk dibubarkan” tegasnya.

BACA JUGA :   DINDIK TANGSEL LOMBAH SEKOLAH BERSIH

Dalam acara Ngopi Bareng Sekber,yang dipandu Putra Gara,Fitriawan berkesempatan menyerahkan berkas perijinan Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera dari kepala dinas DKUM Kota Depok Fitriawan. disaksikan Ketua Dewan Pengawas, Herry Budiman.

dalam acara penutupan Ngopi Bareng, Putra Gara, mem persembahkan puisi, yang bertemakan, Rangkaian Harapan, usai sesi tanya jawab.

( Din )

Facebook Comments

Dindin Sarifudin

Wakil Pemred

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH