KABUPATEN TANGERANGNEWS

Orang Tua Murid Keluhkan Sistem Zonasi Sekolah Kab.Tangerang

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia.com– Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA di Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang  banyak orang tua siswa yang mengeluhkan Sistem Zonasi. Salah satunya terkait penghitungan jarak antara rumah mereka dengan sekolah.

Seperti yang terjadi di SMA N 28 Cisauk Kabupaten Tangerang Sejumlah orang tua siswa mengeluh, ketika mereka mengecek jarak dari sekolah ke rumah mereka dengan Google Maps, hasilnya berbeda dengan hitungan jarak yang tertera pada aplikasi khusus Sistem Zonasi.

“Sistem Zonasi ini bikin orang tua jadi dilema. Tadi yang kita pikir anak kita pasti bisa masuk  ke SMAN 28  Cisauk Karena jarak rumah dan sekolah masih berada dalam satu kecamatan yang sama, dan SMAN 28 adalah satu satunya SMA yang ada dikecamatan Cisauk. Tapi karena Sistem Zonasi ini kita sulit mau bilang apa apa,”

BACA JUGA :   Buah Untuk Kulit Glowing? Berikut Pengaruh Pola Makan Terhadap Kesehatan Kulit

Hal itu di keluhkan salah satu orang tua siswa (Edi) warga perum suradita  khawatir anaknya tidak bisa masuk ke sekolah SMA 28 Cisauk Kabupaten Tangerang yang merupakan SMAN satu satunya yang ada dikecamatan Cisauk Dimana mereka berdomisili akibat keberadaan Sistem Zonasi. Sebab, ia merasa Jika anaknya tidak diterima disekolah itu tidak tahu harus didaftarkan kesekolah mana lagi. Sementara dari luar zonasi ada 32 orang diterima dengan alasan jalur prestasi,katanya di halaman sekolah SMA N 28 Cisauk,senin (01/07/2019)

BACA JUGA :   Amati Tumbuhan Berciri Khusus, SD Terpencil Ini Raih Juara I Pembelajaran Sains Olimpiade Kuark

Sementara saat dikonfirmasi langsung kepada Ketua Panitia PPDM SMAN 28 Cisauk, Siti Badriah mengatakan bahwa mereka sebagai panitia telah berusaha mengikuti segala aturan aturan yang ada dalam penerimaan peserta didik baru tersebut.

Terkait keluhan para orangtua yang anaknya tidak bisa ditampung di sekolah tersebut karena memang kebutuhan SMAN 28 Cisauk adalah hanya sebanyak 324 Siswa sementara yang mendaftar lewat zonasi 491 orang, Prestasi 49 orang dan siswa tidak naik kelas 2 orang, total 542 orang, Jadi memang tidak akan bisa untuk ditampung seluruhnya.

(nur)

Facebook Comments

Rini

KEPALA BIRO TANGERANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH