Saling Klaim Antara Lurah Cibogo Dan Apartment Serpong Garden Terkait Banjir

Saling Klaim Antara Lurah Cibogo Dan Apartment Serpong Garden Terkait Banjir

KAB.TANGERANG,Citranewsindonesia– Ditemui Wartawan, Terkait persoalan keluhan warga yang rumahnya terendam banjir dan kebisingan karna diduga dampak dari proyek pembangunan Apartemen Serpong Garden, Senin, (13/05/2018) pihak apartement mengklaim belum mengetahui dan menerima laporan keluhan warga soal banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh  Selamet prasetyo selaku Chief Security (kepala keamanan) Apartemen Serpong Garden saat di temui di lokasi proyek di Jalan Raya Cisauk – Lapan No.1-5, Cibogo, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Prasetyo mengatakan bahwa, pihak management belum mengetahui soal banjir yang merendam rumah warga sekitar, Ia mengaku setiap laporan terkait keluhan warga masuk melalui dirinya baik lewat tulisan ataupun secara lisan.

Ditambahkannya, Ia hanya menerima laporan soal kebisingan saja yang sudah masuk melalui dirinya, Dia mengaku sudah di tindaklanjuti bahkan sudah dirapatkan sekitar 3 bulan lalu pertemuan (rapat) itu antara warga dan management .

“Semua laporan masuk di meja saya mas.. Baik melalui lisan atau tulisan, kalau soal banjir belum ada, hanya kebisingan saja, dan itupun sudah di rapatkan tiga bulan yang lalu tinggal menunggu realisasi dari pihak management,”Kata Prasetyo.

BACA JUGA :   Ketum HIMNI Marinus Gea Melantik Pengurus DPD HIMNI Kalbar

Soal Banjir, Selamet Prasetyo mengatakan bahwa banjir yang terjadi bukan karena  akibat pembangunan apartemen tetapi lebih karena bencana alam. Namun kendati demikian dalam waktu dekat Ia berjanji akan melakukan kroscek lapangan terkait laporan adanya banjir ke lokasi pemukiman warga sekitar.

Sementara ditemui terpisah dikantor kelurahan, Suardi selaku lurah Cibogo Mengaku sudah mengetahui keluhan warganya soal banjir dan kebisingan, bahkan dirinya mengklaim sudah membertitahukan keluhan soal banjir tersebut pada pihak management Apartment beberapa bulan yang lalu.

Lurah Suardi mengaku, bahwa hasil sidaknya di rumah warga soal kebisingan, Ia sudah meminta pihak management Apartment untuk menggunakan alat kerja yang tidak terlalu bising.

“Hampir setiap bulan kita musyawarah dengan warga soal keluhan pembangunan, dan setiap keluhan termasuk banjir saya sampaikan pada pihak Management Apartment  malah pernah saya tongkrongin saat pengerjaan, dan saya minta pada pihak management untuk  mengganti alat kerja agar tidak berisik,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Diikuti Ribuan Peserta, Wali Kota Tangsel Benyamin-Pilar Lepas Peserta Run For Humanity

Suardi  juga mengaku pernah mengundang ahli topograpi (ahli pengukuran) untuk membantu mencari solusi dalam menangani persoalan banjir dan saat ini sedang di cari solusinya.

Keluhan adanya banjir diduga karna pembangunan Apartement Serpong Garden diberitakan Citranews. Com sebelumnya. pada pada Minggu, (12/5) Bahwa Warga RT 02 RW 01 kelurahan cibogo terendam banjir sedalam lutut orang dewasa yang mengakibatkan ada beberapa warga yang mengungsi untuk melaksanakan buka puasa karena rumahnya terendam banjir, bau mandi cuci kakus (mck) pekerja proyek serta adanya keluhan lain yaitu kebisingan yang sudah cukup lama dialami dan diderita warga.

(tim/nur)

Facebook Comments
HUKUM KRIMINAL KABUPATEN TANGERANG NEWS