PDGI Serahkan Bantuan Ke Panti Asuhan Islamiyah Al Ikhlas Jelang Ramadhan

PDGI Serahkan Bantuan Ke Panti Asuhan Islamiyah Al Ikhlas Jelang Ramadhan

ROKAN HILIR, CitraNewsIndonesia — Bentuk kepedulian dan perhatian lingkungan, Persatuan dokter gigi indonesia ( PDGI) kabupaten Rokan Hilir melakukan anjangsana di Yayasan Panti Asuhan Islamiyah Al Ikhlas Darussalam Jumat(26/4/2019) Di Kelurahan  Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Ketua PDGI Kabupaten Rokan Hilir Yusdiana M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, Kegiatan anjangsana tersebut merupakan program PDGI Kabupaten Rokan Hilir yang dilakukan rutin setiap tahun dan sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

” Mudah- mudaham ini dapat membawa rahmat dan berkah bagi kita semua dan menjadi pengikat tali ukhuwah serta memeperkecil jarak anatara PDGI dan anak panti serta menjadi penyenang bagi anak- anak panti asuhan,” ungkap Yusdiana M.Si.

Dikatakan Yusdiana, anjangsana ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara PDGI Rohil dengan masyarakat  khususnya panti asuhan Islamiyah Al Ikhlas Bagan Batu. Disamping itu sekaligus untuk menyerahkan bantuan sosial berupa sembako, santunan dan peralatan gosok gigi lengkap. Selain itu juga dilakukan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

BACA JUGA :   Aspem Jaktim, Terima Kunjungan Ketum Dan Sekretatis Pelti Jaktim

” Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami dari PDGI Rohil terhadap masyarakat,” ungkap Yusdiana kembali.

Lebih jauh Yusdiana mengajak kepada seluruh anak- anak panti asuhan Islamiyah Al Ikhlas itu untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut, karena menurutnya, kesehatan gigi secara umum merupakan salah satu  pintu masuknya penyakit yang masuk kedalam tubuh.

” Menjaga kesehatan gigi itu sangat penting dan tidak bisa dianggap remeh, maka dari itu lakukan rutin untuk menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari,” pesannya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Al Ikhlas Bagan Batu yang diwakili Hamidi pada kesempatan itu menyampaikan ribuan terimakasih kepada pengurus dan anggota PDGI Rokan Hilir yang telah sudi bersilaturahmi di panti asuhan Islamiyah Al Ikhlas.

BACA JUGA :   Wabup Sergai Hadiri Acara Sosialisasi Revolusi Mental Bagi Siswa SMA Dan SMK

” Ini suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan PDGI Rohil di Panti Asuhan Islamiyah Al Ikhlas ini dan semoga silaturahmi ini dapat membawa manfaat dan berkah bagi kita semua,” ungkap Hamidi.

Tak panjang lebar, Dirinya mewakili pengurus panti asuhan juga sangat berterimakasih atas kepeduliannya dengan memberikan bantuan sembako,santunan  sekaligus memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi kepada anak- anak.

” Siapa lagi kalau bukan kita yang peduli dan mudah- mudaham  PDGI Rohil terus jaya dan sukses selalu,”  singkat Hamidi.

Penulis ( Roy Suroyo)

Facebook Comments
NEWS PROV RIAU ROKAN HILIR