Pameran Pembangunan Pameran Prestasi 10 Tahun Kota Tangsel

TANGSEL,Citranewsindonesia– Dalam Rangka Ulang Tahun Kota Tangerag Selatan yang Ke-10 Kota Tangerang Selatan Menyelenggarakan Pameran Pembangunan di buka resmi oleh wakil walikota tangerang selatan Benyamin Davnie ,yang dimulai dari 23-25 November 2018 dilapangan Sunburst BSD yang disambut antusias oleh masyarakat kota Tangerang selatan.

Dalam Laporan Ketua Panitia drg.Maya Mardiana,MARS menyampaikan bahwa Pameran Pembangunan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini tanggal 23 hingga hari minggu 25 november 2018. Dan alhamdulilah peran serta dari para OPD ada 25 OPD yang ikut serta 7 kecamatan dan juga dari mitra mitra kami BJB,BPJS tenaga kerja BPJS kesehatan Bulog BNN dan mitra mitra kami lain nya serta beberapa komunitas juga ikut terlibat komunitas IKM, ada sekitar 10 IKM dimana didalam nya menjadi binaan dinas UMKM.

“Kami Menyampaikan pada kesempatan ini bahwa kegiatan Pameran Pembangunan ini tentunya bertujuan untuk memberikan informasi dan juga mendekatkan masyarakat dengan OPD nya dimana, apa yang sudah diberikan pemerintah kota dalam pembangunan dan dapat interaksi secara langsung paling tidak selama 3 hari ini.

Dan tentunya juga ada diikuti beberapa IKM yang menampilkan produk-produk unggulannya, yang juga sudah mendapatkan bimbingan teknis dan fasilitasi sertifikasi dari kami khususnya sertifikat halal.

Total ada 60 IKM yg sudah mendapatkan sertifikat halal yang mana pada kesempatan ini akan kami berikan secara simbolik kepada 6 IKM. Kemudian pada pameran ini ada beberapa OPD yg memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, Contoh dukcapil yg memberikan pelayanan kartu identisat anak, juga ada dari dinas Arsip dan Perpustakaan yang menyediakan perpustakaan keliling. Diharapkan masyarakat dapat berbondong-bondong menghadiri pameran pembangunan ini,Harap drg.Maya Mardiana.

BACA JUGA :   Polresta Tangerang Amankan 4 Oknum Buruh, Karena Aniaya Pekerja Lainnya Saat Demo

Dalam sambutan wakil walikota Benyamin Davnie berharap  Melalui rekan-rekan media kegiatan ini dapat di informasikan secara luas kepada masyarakat di kota Tangerang selatan, bahkan diluar kota Tangerang selatan supaya berbondong-bondong datang ke pameran pembangunan ini.

Pameran ini sangat penting untuk menyampaikan informasi hasil pembangunan di tangerang selatan. Stand yang mengikuti pameran sebanyak 46 terdiri dari 25 OPD dari 7 kecamatan yang isinya adalah hasil-hasil produk dari para start-up di kota tangerang selatan.

Rangkaian acara akan berlangsung hingga malam selasa, puncak acara akan di lakukan malam inagurasi. Yang pertama saya ingin megucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pameran pembangunan, saya berharap tidak hanya produknya yang dipamerkan tetapi juga ada komunikasi yang intens, mampu menjelaskan produknya apa.

Termasuk teman-teman kami dari dinas, badan dan kecamatan-kecamatan yang hari ini hadir meramaikan pameran pembangunan ini, produk-produk yang dihasilkan di tiap kecamatan di tampilkan hari ini. Bahkan tadi dari Bapenda juga ada pelayanan-pelayanan pajak bumi dan bangunan dan pelayanan yang lainnya.

“Sekilas saya menyaksikan pameran pembangunan ini sungguh luar biasa sejatinya. Tadi saya nyobain keripik kulit pisang, singkong. Ada sepatu di rajut dikasi batu apa gitu. Alhamdulillah Tangerang Selatan fungsi kotanya adalah kota perdagangan, karena bukan saja kita menjual produk tapi kita juga menciptakan produk.

BACA JUGA :   JAM-Intelijen: Ciptakan Kondisi Harmonis dan Sejuk Antar Tokoh Agama Serta Tokoh Penghayat Kepercayaan Guna Menyukseskan Pemilu 2024

Nah disini juga berkolaborasi dengan pihak perbankan sebagai penyedia pendanaan sekaligus juga melakukan pembinaan. Kedepan Pemkot akan membangun suatu gedung sepuluh lantai dengan nilai anggaran yang cukup besar, nama Gedungnya Inovasi Center. Disitu nanti akan berkumpul para innovator-inovator. Bapak dan ibu yang apa saja produk pengayaan pikirannya bisa berkumpul disana dan memperkaya hasil-hasil dari temuan-temuannya.

Saya berharap gedung ini nanti harus menjadi titik sentral kebangkitan ekonomi di tangerang selatan menuju Tagsel yang Cerdas, Modern dan Religius. Jadi bapak-ibu yang saya hormati, sertifikat halal belum semuanya ya, ada lagi PIRT dan lain-lain.
Saya berharap kepada teman-teman OPD mampu berkomunikasi dengan masyarakat pengunjungnya. Jelaskan sedetil-detilnya apa yang dikerjakan. Kalau perlu tampil Kepala OPDnya. Karena inilah bukti bahwa kita selama sepuluh tahun Tangsel berdiri, pertanggungjawaban ke publik, ya, inilah yang kita lakukan.

Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya, kepada para IKM, para pejuang ekonomi Tangsel, terimakasih kepada Sinarmas yang pejabatnya telah ikut hadir, Bank Jabar, saya tadi sempet bertanya kemana ini perbankan yang lain? Selamat menikmati pameran hingga penutupan, Harap BenyaminDalam akhir acara secara simbolis wakil walikota tangerang selatan Benyamin Davnie Menyerahkan sertifikat halal kepada para IKM yang telah melewati seleksi selama 2 bulan oleh team termasuk dari dinas perindustrian dan perdagangan kota tangerang selatan. (ADV)

 

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH